Harga Yamaha R25 Dan Spesifikasi Terbaru 2020

Harga Yamaha R25 – Dunia motor sport selalu hadir penuh warna dan tetap memiliki nilai lebih di hati para pengemarnya, karena memang selain lebih sporty dan gahar produk motor sport ini sangat identik dengan kaum adam walaupun ada juga wanita yang menyukai motor sport. Menjawab kebutuhan konsumen akan motor sport yang cukup potensial pabrikan asal negeri Jepang Yamaha Motor Company melalui anak cabang produksinya Yamaha Motor Manufacturing Indonesia memperkenalkan produk motor sport 249 cc yang diberi nama Yamaha YZF-R25 atau sering di sebut sebagai Yamaha R25 pada tahun 2014.

Sepeda Motor ini merupakan satu-satunya motor sport seri YZF-R yang menggunakan rangka tipe pola berlian, sementara pada motor yang lain kebanyakan menggunakan rangka deltabox. Tidak hanya di edarkan di pasar otomotif Indonesia produk ini juga di export ke mancanegara seperti asia,amerika serikat dan eropa dengan nama Yamaha YZF-R3 yang memiliki kapasitas mesin 321 cc. Bagi pengiat Hoby motor sport tampilan body Yamaha R25 terasa istimewa pasalnya desain bodynya terlihat jelas tampak tegas sporty menunjukan karakter kuat sebagai motor paling kece bagaimana tidak motor ini memiliki faring yang tampak begitu eksklusif layaknya motor kontestan balap Moto GP.

Selain memiliki body yang istimewa motor Yamaha R25 juga memiliki fitur responsif fungsional berkolaborasi epik dengan mesin tangguh berkapasitas 249 cc membuat sensasi pengendara jadi lebih hidup. Nah, sobat pecinta motor sport di manapun anda berada untuk mengetahui lebih detail kira-kira fitur dan keunggulan apa saja yang terkandung di dalam motor sport Yamaha R25 ini simak ulasanya sebagai berikut.

Yamah R25 sendiri sampai dengan saat ini sudah hadir dalam dua tipe yakni versi standar dan juga versi ABS. dimana kedunya memiliki selisih harga sampai 7 jutaan, meskipun selisihnya cukup banyak namun motor ini hanya memiliki perbedaan di bagian sistem penggeremannya saja. Kali ini VTCONLINE.CO.ID akan memberikan informasi yang menarik menggenai Harga Yamaha R25 Dan Spesifikasi terbaru yang wajib kamu ketahui.

Spesifikasi Dan Harga Yamaha R25

Harga Yamaha R25

Desain

Saat pertama kali melihat motor sport yang satu ini sudah pasti kamu akan melihat bagaimana motor ini hadir dengan tampilan yang begitu keren di berbagai lini. Bagian depan yang terlihat sporty dengan hadirnya desain yang sudah di buat dengan sangat apik dan pastinya akan sangat menarik buat kamu yang suka motor sport. Kali ini Yamaha menghadirkan 3 pilihan warna menarik yakni Racing Blue, Matte Red dan Matte Black.

Dilihat dari struktur desain bodynya Motor sport Yamaha R25 lebih mempunyai karakter kuat dan kokoh sebagai motor berdaya jelajah tinggi hal ini tergambar jelas melalui tampilan body depan yang tersusun memadukan posisi visor dengan kedua lampu utama berimprovisasi membentuk karakter motor sport paling atraktif. Nah, masih pada bagian depan body motor Yamaha R25 memiliki Handling yang berfungsi sempurna sehingga motor lebih stabil dan nyaman untuk dikendarai tak hanya itu perpaduan Handling suspensi teleskopik dan roda Motor Yamaha R25 yang di buat lebar menambah gagah sektor body depan ini tak hanya itu lekukan body samping sangat khas dimana tiap sisinya mengerucut tajam menambah kesan lebih sporty di bagian belakang terdapat Tail light yang begitu mewah dan informatif jika di lihat secara keseluruhan desain body Motor Yamaha R25 memang paling keren cocok buat para pengguna berjiwa aktif.

Dimensi

Kelebihan Dan Kekurangan Yamaha R25Akselerasi Motor Yamaha R25 semakin lincah dengan susunan pembentuk body interior yang memiliki dimensi panjang 2090 mm, lebar 720 mm, dan tinggi 1135 mm jarak sumbu roda 1380 mm sementara jarak terendah ke tanah Ground Clereance mencapai 160 mm sehingga body motor aman tidak tergores ketika melewati polisi tidur ataupun medan jalan yang ekstrim. Tinggi tempat duduk sangat identik dengan motor balap namun faktor kenyamanan pengendara maupun penumpangnya tetap di kedepankan lho sehingga anda dapat tampil gagah sekaligus nyaman saat sedang berkendara.

Memiliki berat 166 kg motor ini sanggat mendukung untuk bermanuver dan berakselerasi mengeplorasi tiap jalanan berharga anda. Kapasitas tangki bahan bakar 14 liter membuat Motor Yamaha R25 praktis untuk aktivitas harian maupun di ajak touring ke berbagai tempat di luar kota. Bahkan dengan kompresi yang sampai dengan 11,6 : 1 akan membuat konsumsi bahan bakarnya tetap terjaga.

Suspensi

Perfoma Yamaha R25Sudah di singgung di atas bahwa Motor Yamaha R25 memakai tipe rangka Diamond berbeda dengan motor sport lainya yang kebanyakan memakai rangka deltabox. Untuk memberikan kenyamanan penggunanya Motor Yamaha R25 disematkan suspensi teleskopik pada bagian depan dan di bagian belakang menggunakan suspensi lengan ayun dengan peredam kejut tunggal yang mempunyai fungsi efektif meredam setiap getaran dan menahan beban sehingga pengemudi dapat melaju dengan aman dan stabil dalam memacu kendaraanya. Roda ban yang di buat lebar membuat daya stabil Motor Yamaha R25 semakin stabil di jalanan.

Pada ukuran ban depan memakai ukuran 110/70-17M/C (54S) dan ukuran ban belakang 140/70-17M/C (66S). Selanjutnya, di bagian pengereman Motor Yamaha R25 memiliki sistem pengereman rem depan cakram Hidraulic piston ganda sementara di bagian belakang memakai rem cakram Hidraulic piston tunggal yang dipastikan akan membuat pengendara makin terasa aman untuk mengontrol laju kendaraannya.

Perfom mesin

Mesin Yamaha R25Performa Motor Yamaha R25 makin mengesankan dengan adanya sokongan tipe mesin Liquid Cooled 4 stroke, DOHC bercylinder ganda yang dapat menyemburkan daya maksimal 26,5 kW/12000rpm dengan capaian torsi maksimal 23,6 sementara itu nilai perbandingan kompresi nya mencapai 11,6 : 1 . Lalu untuk mendukung laju kecepatan Motor Yamaha R25 memakai tipe transmisi Constant mesh 6-kecepatan yang terbukti membuat kecepatan motor jauh lebih optimal.

Sistem bahan bakar menggunakan teknologi semprot Fuel injection sehingga mampu menghasilkan pembakaran yang sempurna sehingga daya power Motor Yamaha R25 jauh lebih bertenaga. Dengan spesifikasi mesin yang tampak gahar ini tentu membuat dapur pacu Motor Yamaha R25 menjadi salah satu yang terbaik di kelas motor sport 249 cc ini. Perfoma mesin yang di tawarkan memang rasanya sangat sebanding dengan Harga Yamaha R25 yang tidak murah.

Fitur

Spesifikasi Yamaha R25Memiliki desain elegand sporty dan stylish serta di sokong mesin tangguh 249 cc yang tersusun pada rangka dan dimensi kokoh berkolaborasi epik dengan suspensi dengan kelenturan tinggi membuat Motor Yamaha R25 cocok untuk dikendarai berbagai kalangan, lalu apa saja fitur yang disematkan pabrikan berlambang garpu tala Yamaha pada motor sport 249 cc besutanya ini, Yamaha Indonesia membekali motor sport Yamaha R25 dengan berbagai fitur informatif fungsional diantaranya speedometer full digital Multifungsi, lebih informatif dilengkapi dengan ” Shift Timing Light ” yang mempermudah pengendara memperoleh performa optimal, lampu depan menggunakan lampu LED yang memancarkan cahaya maksimal sehingga lebih terang terlebih jika di gunakan di malam hari, Pada motor Motor Yamaha R25 dilengkapi lampu Hazard yang berfungsi sebagai lampu darurat dan pada bagian belakang fitur lampu LED tail light sanggat informatif. Pada bagian knalpot terpasang modis berkolerasi epik dengan bentuk ban yang lebar membuat Motor Yamaha R25 semakin gagah dan tangguh.

Spesifikasi Yamaha R25

Desian Yamaha R25

Dimensi
Panjang2090 mm
Lebar720 mm
Tinggi1135 mm
Berat166 kg
Kapasitas Bahan Bakar14 Liter
Mesin
Tipe MesinLiquid cooled 4-stroke, DOHC
Kapasitas250 cc
Diameter X Langkah60,0 x 44,1 mm
Rasio Kompresi11,6 : 1
Daya Maksimum26,5kW / 12000rpm
Torsi Maksimum23.6Nm / 10000rpm
TransmisiV-belt Automatic
Sistem PembakaranFuel Injection
Tipe StarterElektrik starter
Tipe PendinginLiquid Cooled
Suspensi
Tipe RangkaDiamond
Shock DepanTeleskopik
Shock BelakangSwing Arm
Pengereman
Rem DepanCakram Hidraulic , Piston Ganda
Rem BelakangCakram Hidraulic, Piston Tunggal
Sistem PengeremanABS
Ban
Ban Depan110/70-17M/C (54S)
Ban Belakang140/70-17M/C (66S)
Jenis BanTubeless
Sumber

Yamaha R25 hadir dengan spesifikasi yang memang selayaknya sebuah motor sport 250 cc yakni perfoma yang tangguh dengan desain yang apik. Memang ada dua tipe Yamaha R25 yakni ABS dan juga Non ABS dimana keduanya hanya memiliki perbedaan pada bagian penggereman saja. Dimana untuk mesin dan lainnya mereka masih sama saja.

Harga Yamaha R25

TIPEHARGA
Harga Yamaha R25Rp. 61.665.000
Harga Yamaha R25 ABSRp. 68.125.000
Harga Yamaha R25 Bekas
Harga Motor Yamaha TerbaruCek Disini

Dengan segudang kelebihan yang dimiliki Motor Yamaha R25 berapa kiranya Yamaha Indonesia membanderol produk motor sport 249 cc ini untuk tipe standard Motor Yamaha R25 di banderol seharga Rp 61 juta harga tersebut merupakan harga OTR On The Road Jakarta sementara itu harga di masing-masing daerah tentu bisa saja berubah menjadi lebih mahal, harga tersebut masih dapat berubah setiap waktu. Pilihan warna yang terdapat pada motor sport Yamaha R25 ini memiliki 3 warna menarik di antaranya Racing blue, Matte Red, Matte Black. Harga yang memang sebanding dengan performa mesin yang ditawarkan serta desain body yang sanggat futuristik membuat pengendara tampil modish gagah layaknya raider moto gp tak hanya itu kesan mewah sporty juga melekat kuat pada motor ini.

Baca Juga
Harga Yamaha LexiHarga Yamaha Mio S

Dari ulasan di atas dapat kita simpulkan bahwa PT Yamaha Manufacturing Motor Indonesia meluncurkan produk motor sport 249 cc dengan nama Yamaha R25 di tahun 2014 motor ini selain memberikan kesan sporty elegand dan stylish juga mudah dikendarai serta memberikan kenyamanan berlebih. Motor Yamaha R25 cocok untuk menemani hari-hari anda dalam bermobilitas harian atau bertouring bersama teman akrab dalam perjalanan penuh cerita, support yang baik itu berkat adanya fitur responsif fungsional dan spesifikasi motor yang tertanam begitu epik di dalam Motor Yamaha R25. Demikian sobat bikers beberapa ulasan tentang Harga Motor Yamaha R25 dan Spesifikasinya semoga ulasan ini dapat membantu referensi sobat bikers untuk dapat lebih yakin dalam membeli motor ini sebagai transportasi kebanggaan dirumah.