Harga Yamaha Mio S Dan Spesifikasi Terbaru 2020

Harga Yamaha Mio S – Sepeda motor matik merupakan pangsa pasar paling kompetitif saat ini senada dengan hal tersebut para produsen seolah berlomba-lomba menampilkan desain-desain terbaru, tentu kibijakan tersebut di ambil guna untuk menarik konsumen agar memakai sepeda motor produknya. Namun, semua tidak mudah karena konsumen cenderung selektif dan peka terhadap inovasi akan sesutu yang baru.

Untuk menjawab tantangan pasar pabrikan berlambang garpu tala asal negeri Jepang tepatnya pada oktober 2017 PT Yamaha Indonesia Manufacturing Motor (YIMM) memperkenalkan produk baru mereka yang diberi nama Motor Yamaha Mio S dengan mengusung konsep tema Sophisticated & Smart. Motor ini tampak modis dan modern sehingga mendukung pengendara untuk bisa tampil smart dan elegand saat di jalanan.

Usut punya usut ternyata Motor Yamaha Mio S di produksi khusus untuk konsumen wanita, maka tidak salah jika body motor dan kolaborasi warna striping tampak lebih dinamis dan elegand disesuaikan dengan karakter wanita. Meskipun rasanya juga tidak ada masalah jika para kaum adam juga menggunakan motor yang satu ini, Karena Yamaha juga sudah menyiapkan beberapa pilihan warna menarik.

Berbekal dengan banyak fitur yang menarik membuat Yamaha Mio S bisa menjadi salah satu motor murah yang membawa fitur cukup banyak. Beberapa fitur seperti adanya ban tubeless, Hazard Lamp, Answer Back, Lampu dengan fitur LED juga bakalan menjadi salah satu hal yang menarik yang ada di motor ini. Untuk lebih lengkapnya berikut adalah Kelebihan dan Kekurangan Yamaha Mio S selengkapnya.

Spesifikasi Dan Harga Yamaha Mio S

Harga Yamaha Mio S

Desain

Desain Motor Yamaha Mio S sangat autentik dengan mobilitas kaum hawa, di bagian depan head lamp sudah terpasang lampu LED yang mampu memberikan pencahayaan yang maksimal, motor matic ini menjadi yang pertama menggunakan lampu utama menggunakan lampu LED di kelas harganya. Desain lampu depan sangat unik karena mirip dengan desain lamp yamaha lexi yang notabene harganya lebih mahal. Sementara itu panel meter (ECO Indicator) berbentuk unik tetapi simple dan informatif, ruang kaki yang di desain luas sehingga akan membuat kenyamanan berselonjoran ketika sedang berkendara.

Motor Yamaha Mio S sudah mengaplikasikan Ban tubeless yang cukup lebar sehingga akan memberikan daya balance atau kestabilan lebih ketika motor sedang berakselerasi di jalanan, bukan hanya itu terdapat lampu emergency (lampu Hazard) yang terletak di bawah lampu depan yang dapat di gunakan ketika motor sedang berhenti di jalan bisa juga di pakai ketika menggunakan fitur answer back sytem untuk mencari keberadaan motor maka lampu emergency akan menyala dan berbunyi sehingga pengguna akan lebih mudah menemukan motor nya.

Kali ini yamaha bakalan menghadirkan 4 pilihan warna menarik pada konsumennya yakni – Magnificent Cyan, Mysterious Red, Mighty Black, Marveelous Blue dan Mesmerize Pink yang bakalan menjadi pilihan menarik untuk kamu. Dimana pilihan warna yang hadir juga bakalan membuat tampilan motor semakin kece dan terlihat semakin menarik.

Dimensi

Kelebihan Dan Kekurangan Yamaha Mio SMotor Yamaha Mio S tampil dengan desain warna yang futuristik elegand dan stylish, posisi lampu utama terpasang elegand layaknya yamaha lexi. lalu secara keseluruhan dari belakang hingga depan desain eksterior motor Yamaha Mio S cukup baik. Struktur pembentuk body tak lepas dari kokohnya kerangka penyangga body eksterior. Nah, Motor Yamaha Mio S memiliki panjang 1870mm, lebar 685mm dan tinggi 1060mm sementara wheelbase atau jarak sumbu roda mencapai 1260mm.

Berat Motor Yamaha Mio S cukup ringan yaitu 94 kg dengan spesifikasi tersebut motor sekuter 125 cc ini mudah di kendarai oleh kaum hawa. Memiliki jumlah kapasitas tempat duduk 2 kursi yang di desain berundak-undak guna memberikan kenyamanan bagi penumpang dan pengendaranya. Sementara itu Motor Yamaha Mio S memiliki Ground Clereance 135 mm jarak ke tanah, Jarak tesebut membuat motor akan aman dari goresan ketika melintas di medan jalan berkultur ektrim. Berbekal spesifikasi dimensi tersebut motor ini memang di desain khusus untuk pengendara wanita.

Suspensi

Fitur Yamaha Mio SSetelah dimensi body yang terpasang kokoh berbalut desain body eksterior yang terkemas begitu epik pas buat berbagai macam tipe pengguna . Kini tinggal sektor suspensi yang akan memberikan daya stabil pada kendaraan dalam meredam getaran serta menahan berat pengguna, kira-kira jenis suspensi apa yang digunakan Motor Yamaha Mio S ini. Nah, jenis suspensi yang di gunakan pada motor Yamaha Mio S pada bagian depan menggunakan tipe suspensi teleskopik yang tampak kontras dengan rem cakram di bagian depan sementara itu suspensi belakang menggunakan tipe suspensi lengan ayun tunggal sementara sistem pengeremannya menggunakan sistemTromol.

Suspensi yang disematkan PT Yamaha Indonesia Manucfacturing Motor terbukti optimal dalam menahan berat pengemudi serta meredam getaran saat melintasi bahu jalan yang tidak rata. Dengan demikian pengemudi bisa bekendara dengan nyaman dan aman dalam melintasi setiap jalur perjalanan. Sedangkan untuk penggeremannya sendiri kamu akan menjumpai rem berjenis rem cakram di bagian depan dan juga rem drum dibagian belakang.

Mesin

Warna Yamaha Mio SBerkendara akan lebih menyenangkan bersama Yamaha Mio S selain memberikan rasa nyaman peforma mesin power full sehingga menunjang buat aktifitas kamu yang padat. Dari segi mesin motor Yamaha Mio S memakai mesin tipe 4 stroke 125 cc, SOHC ,berpendingin udara yang mampu menyemburkan daya maksimum sebesar 7,0 kW / 8.000 rpm pada torsi puncak 9,6 Nm / 5.500 rpm, sistem suplay bahan bakar mengunakan teknologi Full Injection yang mampu menghasilkan proses pembakaran sempurna sehingga konsumsi bahan bakar menjadi lebih irit bahkan dengan tambahan teknologi blue core engine mampu menghemat pemakaian bahan bakar hingga 50%.

Dengan spesifikasi mesin berkapasitas 125 cc ini motor Yamaha Mio S sangat mendukung mobilitas kaum hawa untuk mengekplore setiap perjalanan berharga untuk menambah pengalaman histori mereka. Hal tersebut juga di dukung dengan tinggi jok motor yang hanya 750 mm saja, jadi buat kamu yang memiliki postur tubuh dibawah 1700 mm maka mengendarai motor ini masih sangat nyaman.

Fitur

Pilihan Warna Yamaha Mio SBeragam Fitur menarik bisa kamu jumpai pada motor yang satu ini, sebut saja pada bagian lampu dengan bandrol harga Yamaha Mio S yang relatif bersahabat kamu akan menjumpai motor ini sudah menggunakan fitur lampu LED yang mampu memberikan pencahayaan yang terang saat berkendara di malam hari. Fitur answer back system juga sudah bisa kamu jumpai pada Yamaha Mio S yang memberikan kesan canggih dan Premium.

Jangan lupakan juga adanya Ban Tubeless dengan tapak lebar yang membuat kenyamanan berkendara lebih nyaman dan stabil di berbagai kondisi jalan. Demi mendukung fitur dalam kondisi darurat Yamaha sudah membekali motornya ini dengan adanya lampu Hazard namun kamu juga wajib bijak dalam menggunakan fitur yang satu ini.

Spesifikasi Yamaha Mio S

 

Spesifikasi Yamaha Mio S

Dimensi
Panjang1870 mm
Lebar685 mm
Tinggi1060 mm
Berat94 kg
Kapasitas Bahan Bakar4,2 Liter
Mesin
Tipe MesinAir cooled, 4-stroke, SOHC
Kapasitas125 cc
Diameter X Langkah52,4 x 57,9 mm
Rasio Kompresi9,5 : 1
Daya Maksimum7,0 kW / 8000 rpm
Torsi Maksimum9,5 Nm/ 5500 rpm
TransmisiFull Automatic
Sistem PembakaranFuel Injection
Tipe StarterElektrik & Kick Starter
Tipe PendinginUdara
Suspensi
Tipe RangkaUnderbone
Shock DepanTeleskopik
Shock BelakangUnit Swing
Pengereman
Rem DepanSingle Disc Brake
Rem BelakangDrum Brake
Sistem Pengereman
Ban
Ban Depan80/80-14M/C 43P
Ban Belakang100/70-14M/C 51P
Jenis BanTubeless
Sumber

Jika melihat spesifikasi yang dibawanya maka Yamaha Mio S merupakan motor matic yang sangat cocok digunakan sebagai motor harian. Dimensinya yang bersahabat membuatnya semakin lincah untuk digunakan sehari-hari. Namun terlepas dari itu semua perfoma Yamaha Mio S memang mempuni sebagai mana motor-motor Yamaha 125 cc lainnya yang sudah terbukti.

Harga Yamaha Mio S

Gambar Yamaha Mio S

TIPEHARGA
Harga Yamaha Mio SRp. 16 Jutaan
Harga Yamaha Mio S Bekas
Harga Motor Yamaha TerbaruCek Disini

Pada segmen mengenai Harga Yamaha Mio S tentu kita telah mengetahui bahwa banyak fitur canggih yang di sematkan Yamaha Indonesia pada motor besutannya ini diantaranya kapasitas mesin yang mencapai 125 cc dirasa cukup untuk mendukung mobilitas kaum hawa tak cuma itu teknologi blue core full injection mampu mengurangi pemakaian konsumsi bahan bakar hingga 50% ,lalu fitur lampu Hazard yang bisa kita gunakan saat kondisi darurat seperti ban bocor atau kondisi emergency lainya.

Baca Juga
Harga Yamaha FreeGoHarga Honda Vario 125

Nah, dengan banyak fitur yang terkandung dalam produk Yamaha Mio s ini pabrikan asal negeri jepang membaderolnya seharga Rp 16,46 juta harga tersebut merupakan harga OTR Jakarta jadi harga di daerah bisa lebih mahal dan harga dapat berubah setiap waktu. Harga tersebut cukup murah jika di banding dengan performa serta fitur-fitur yang terkandung di dalamnya. Harga yang terjangkau untuk kualitas mesin yang sempurna, jika kita bandingkan dengan motor matic beat 110 cc yang berada di kisaran harga Rp 16,45 – Rp 17,15 juta sementara motor Yamaha Mio S di hargai Rp 16,46 juta maka dengan harga yang relatif hampir sama tetapi Yamaha Mio S menawarkan performa mesin yang lebih baik.

Kesimpulan

Secara Overall Yamaha Mio S merupakan motor dengan perfoma yang mempuni di kelas motor 125 cc, Telebih bandrol harga Yamaha Mio s juga terbilang cukup bersahabat bahkan mampu bersaing dengan Honda Beat yang notabene memiliki mesin dengan kapasitas hanya 110 cc. Dari segi fitur juga demikian cukup lengkap dan sama-sama bisa di andalkan, hanya saja popularitas Yamaha Mio S rasanya masih jauh dari ekspetasi jika dibandingkan dengan beberapa rivalnya.