Harga Yamaha Lexi All Type Dan Spesifikasi Terbaru 2020

Harga Yamaha Lexi – Siapa yang tak kenal dengan motor sekutik 125 cc yang meraih brand award BEST OF MEDIUM SEKUTIK 125 CC 2019 yang satu ini dimana perlu di garis bawahi jika anda memang pemerhati perkembangan otomotif sudah barang tentu anda mengetahuinya, yups benar sekali produk ini bernama Yamaha Lexi. Produk ini di perkenalkan april 2018 oleh pabrikan berlambang garpu tala Yamaha Indonesia dengan adanya tambahan embel-embel slogan Smart Is The New Sexy tak salah memang jika konsep itu tersematkan pada motor Yamaha lexy karena body dan desainya tampak stylish dan elegand sehingga pengemudi akan dapat merealisasikan berkendara secara pintar dan dapat tampil modis setiap saat.

Cukup beralasan, jika motor Yamaha Lexi banyak di sukai oleh konsumen di semua kalangan dengan berbekal performa mesin yang amat sexy di kelasnya serta didukung fitur-fitur canggih yang terpasang selaras sesuai dengan kegunaan fungsionalnya motor Yamaha Lexi meraih penghargaan. Hal yang mungkin sudah cukup untuk menyakinkan kamu untuk mantap meminang si kuda besi ini kerumah.

Yamaha Lexi merupakan motor matic 125 cc yang masuk dalam keluarga MAXI Yamaha. Hal ini tidak lepas dari posisi berkendara menggunakan maxi yang nyaman khas motor-motor Maxi Yamah lainnya. Yamaha Lexi juga bisa di bilang motor 125 cc yang memiliki fitur yang sangat berlimpah, bahkan dengan Harga Yamaha Lexi yang cukup murah motor dibekali dengan beberapa fitur-fitur Premium nan menarik.

Maxi Yamaha termurah ini nantinya juga akan dibekali dengan beberapa pilihan tipe menarik untuk penggunannya yakni Standar, S dan S ABS. Dimana untuk seri S dan S ABS sudah dibekali dengan fitur keyless dalam proses pengunciannya. Lantas apa saja kelebihan yang akan di bawa Yamaha Lexi ini, berikut adalah ulasan lengkap beserta Review Yamaha Lexi terbaru.

Spesifikasi Dan Harga Yamaha Lexi

Harga Yamaha Lexi Terbaru

Desain

Dilihat dari segi desain motor Yamaha Lexi tampak terlihat elegand, modern serta stylish, terutama pada bagian body depan yang menampilkan body cover berbalut lampu utama yang terpasang begitu selaras sehingga membuat motor ini memiliki nilai lebih. Desain Maxi skutik yang kuat pada Yamaha Lexi memang tidak terbantahkan pijakan kaki yang lega menjadi salah satu kelebihan seri motor maxi di samping juga posisi berkendara yang nyaman khas motor lexi yang dibawa motor ini.

Motor Yamaha Lexi memiliki lampu depan yang di buat besar agar terlihat gagah dan mewah sementara tinggi tempat duduknya 785 mm ini akan membuat nyaman pengemudi dan penumpangnya. Tak hanya itu posisi kaki akan di buat nyaman saat berkendara dengan tersedianya Spacious flat foot board ruang pijakan kaki yang luas, jika di lihat dari samping motor Yamaha Lexi kian sexy dengan pengaplikasian ban tubeles berkolaborasi dengan rem cakram di bagian depan dan rem tromol di bagian belakang.

Dimensi

Gambar Yamaha LexiBerkendara dengan menggunakan motor Yamaha Lexi sungguh memberikan kesan nyaman bagi penikmat motor bertransmisi otomatis ini sokongan desain body yang futuristik menambah dan mendukung anda untuk tampil modis dan mewah. Berbekal body ekterior yang tampak begitu mewah dan elegand motor Yamaha Lexi memiliki dimensi dengan ukuran panjang 1970 mm, lebar 720mm dan tinggi 1135 mm, jarak sumbu rodanya mencapai 1350 mm sementara itu memiliki jarak terendah ke tanah ground clereance 133 mm ini akan memudahkan kamu dalam berkendara di medan yang terjal tanpa takut body motor akan tergores.

Memiliki kapasitas tangki bahan bakar yang cukup besar di kelasnya yakni 4,2 liter tentu akan membuat aktifitas harian tersuport dengan baik. Motor Yamaha Lexi memiliki berat isi mencapai 112 kg berat tersebut sudah dirancang sedemikian rupa untuk menghadirkan kenyamanan saat berkendara sehingga akan memberikan kepuasan tersendiri buat para penikmat motor sekutik kelas medium ini.

Suspensi

Fitur Yamaha LexiTak hanya mendukung untuk bisa tampil modis motor Yamaha Lexi juga mempunyai suspensi yang empuk dengan tipe rangka Underbone. Suspensi depan memakai sistem Telescopik fork yang memberikan daya redam getaran cukup prima sementara tipe suspensi belakang memakai sistem suspensi unit swing tunggal yang begitu efektif menahan beban serta getaran sehingga membuat kenyamanan dan keamanan dalam berkendara kian terjamin.

Di bagian roda motor Yamaha Lexi sudah mengaplikasikan ban tubeless sehingga akan memudahkan dalam memberikan daya stabilitas kendaraan saat sedang melaju kencang,roda depannya memiliki ukuran 90/90-14M/C 46P dan ban belakang mempunyai ukuran 100/90-14M/C 57P sementara untuk sistem pengereman motor Yamaha Lexi memakai rem cakram di bagian depan dan sistem pengereman rem tromol di bagian belakang.

Mesin

Kelebihan Dan Kekurangan Yamaha Lexi 2020Pada sekmen ini motor Yamaha Lexi di bekali mesin tipe 4 stroke 124,7 cc SOHC liquid Cooled single sylinder yang mampu menghasilkan daya maksimal sebesar 8,75 kW / 8000rpm dan Torsi puncaknya mencapai 11,3 Nm / 7000 rpm dengan perbandingan nilai kompresi 11,2+0,4. Sistem suplay bahan bakar menggunakan teknologi Fuel Injection Blue core sehingga akan memberikan tingkat efisiensi berlebih dalam hal irit konsumsi bahan bakar.

Selain menghasilkan power tenaga yang cukup besar di kelasnya dengan proses teknologi modern Diasil Cylinder & Forged Piston yang berbahan aluminium mampu membuatnya cepat melepas panas, piston dengan proses tempa lebih padat ketimbang piston cetak. Sementara dengan sentuhan teknologi SMG smart motor generator membuat suara motor makin halus ketika dinyalakan. Nah, berbekal spesifikasi mesin tersebut cukup tepat rasanya jika motor Yamaha Lexi memiliki performa tenaga yang tangguh,handal dan tentunya responsif.

Fitur

Spesifikasi Yamaha Lexi SDi bagian ini motor Yamaha Lexi memiliki berbagai fitur teknologi canggih yang berfungsi mendukung mobilitas penggunanya diantaranya tampilan speedometer full digital menampilkan indikator angka kecepatan, indikator lampu sein, indikator informasi bahan bakar yang terangkum cukup simple informatif sehingga akan membantu setiap pengemudi dalam mengetahui kondisi kendaraannya. Lampu depan menggunakan lampu LED ini akan memberikan efek pencahayaan yang lebih baik terlebih jika pemakaian di malam hari. memiliki tempat duduk yang cukup panjang sehingga akan membuat nyaman baik pengemudi maupun penumpangnya, motor Yamaha Lexi sudah memakai ban tubeless sehingga akan mendukung pengemudi dalam bermanuver berakselerasi melahap setiap perjalanan.

Untuk mendukung mobilitas pengendaranya motor Yamaha Lexi juga dilengkapi fitur Electrical Power Socket yang berfungsi untuk mengisi gadget penggunanya. Sementara itu fitur Blue core yang berkolerasi dengan mesin generasi baru blue core 125 cc dilengkapi dengan Liquid Cooled lebih efisien bertenaga dan berperforma handal dan tangguh. Di sematkan pula teknologi VVA variable valve actuation yang akan menjaga tenaga dan torsi maksimal di setiap putaran mesin, motor Yamaha Lexi memiliki fitur SSS atau Stop & Start System berfungsi untuk mengurangi konsumsi bahan bakar pada saat kendaraan sedang berhenti. Tak lupa juga terdapat fitur lampu Hazard yang mempunyai fungsi sebagai tanda dalam situasi darurat. Setelah mengetahui banyak fitur canggih yang tersematkan pada motor Yamaha Lexi ini maka tak salah jika produk besutan Yamaha Indonesia ini cukup populer di kelas sekuter medium 125 cc terlebih dengan capain penghargaan yang diraihnya.

Spesifikasi Yamaha Lexi

Harga Yamaha Lexi 2020

Dimensi
Panjang1870 mm
Lebar685 mm
Tinggi1060 mm
Berat94 kg
Kapasitas Bahan Bakar4,2 Liter
Mesin
Tipe MesinLiquid Cooled 4-stroke, SOHC
Kapasitas125 cc
Diameter X Langkah52 x 58.7 mm
Rasio Kompresi11.20.4
Daya Maksimum11.3 Nm / 7000 rpm
Torsi Maksimum8.75 kW / 8000 rpm
TransmisiFull Automatic
Sistem PembakaranFuel Injection
Tipe StarterElektrik
Tipe PendinginCairan
Suspensi
Tipe RangkaUnderbone
Shock DepanTeleskopik
Shock BelakangUnit Swing
Pengereman
Rem DepanSingle Disc Brake
Rem BelakangDrum Brake
Sistem PengeremanABS seri Tertinggi
Ban
Ban Depan90/90-14M/C 46P
Ban Belakang100/90-14M/C 57P
Jenis BanTubeless
Sumber

Sampai dengan saat ini Yamaha Lexi Hadir dalam 3 pilihan tipe dimana ketiganya tersebut memiliki mesin dan juga perfoma yang sama. Dimana yang membedakan hanyalah pada bagian fitur dan beberapa tampilan fisik. Meskipun demikian secara sekilas motor ini hampir tidak banyak memiliki perbedaan dari seri termurah ke seri tertingginya.

Harga

Desain Yamaha Lexi

TIPEHARGA
Harga Yamaha Lexi StandarRp. 21 Jutaan
Harga Yamaha Lexi SRp. 24 Jutaan
Harga Yamaha Lexi S ABSRp. 27 Jutaan
Harga Motor Yamaha TerbaruCek Disini

Akhirnya sampai pada sekmen mengenai berapa kisaran harga yang di banderol produsen berlambang garpu tala Yamaha Indonesia ini. Nah, sebelum mengetahui harganya mari kita sejenak melihat berbagai keunggulan dan kemudahan yang di tawarkan motor Yamaha Lexi. Memiliki konsep Smart Is The New Sexy motor Yamaha Lexi memiliki desain yang futuristik stylish dan elegand yang terimplikasi lewat empat pilihan warna yang terkemas cukup epik dan menarik.

Nah, ke empat warna itu diantaranya white, matte gray, matte red, matte black selain memiliki warna yang menarik motor Yamaha Lexi memiliki banyak fitur mulai dari speedometer full injection yang informatif, lampu depan sudah LED sehingga efek pencahayaan terasa maksimal, roda ban sudah menggunakan ban tubeless, sistem suplay bahan bakar menggunakan teknologi full injection yang irit akan konsumsi bahan bakar, di dukung mesin berkapasitas 125 cc yang memberikan tenaga maksimal. Dengan banyaknya kelebihan yang terdapat pada motor Yamaha Lexi PT YIMM Yamaha Indonesia Manufakturing Motor membanderolnya dengan 3 varian jenis berbeda diantaranya:

harga tersebut merupakan harga OTR On The Road Jakarta berbeda dengan harga di daerah yang cenderung lebih mahal dan harga tersebut masih dapat berubah setiap waktu. Harga yang di banderol Yamaha Indonesia cukup relevan dengan berbagai fitur canggih yang terkandung dalam motor Yamaha Lexi apalagi untuk tipe Yamaha Lexi S dan Yamaha Lexi S ABS yang memiliki nilai lebih dimana sama-sama memiliki sistem mengurangi konsumsi bahan bakar secara otomatis ketika kendaraan sedang berhenti jika fitur ini dinyalakan tentunya, tinggkat keamanan tertinggi tentu terdapat pada Yamaha Lexi S ABS karena memiliki sistem pengereman anti terkunci atau anti-lock braking system yang berguna agar tidak terjadi penguncian roda ketika melakukan rem mendadak sehingga pengemudi akan lebih terjaga keselamatanya.

Baca Juga
Harga Yamaha FreeGoHarga Yamaha Mio S

Kesimpulan

Buat kamu yang sadang mengidam-idamkan Yaman NMAX namun belum kesampaian karena bandrolnya mahal mungkin nama Yamaha Lexi bisalah menjadi salah satu alternatif pilihan lainnya. Hanya saja beberapa kekurangan Yamaha Lexi bisa kamu rasakan pada tinggi tempat duduknya yang cukup merepotkan bahkan untuk orang dengan postur 1700 mm sekalipun, meskipun masih bisa di akali namun hal ini masih sangat merepotkan untuk kebanyakan orang di.