Harga Yamaha FreeGo Dan Spesifikasi Terbaru 2020

Harga Yamaha Freego – Kebutuhan konsumen yang tinggi membuat persaingan motor di segmen transmisi otomatis kian sengit, menjawab tantangan pasar yang semakin kompetitif Yamaha Indonesia meluncurkan produk baru sekuter matik kelas 125 cc yang mereka namai Yamaha Freego pada tahun 2018 melalui ajang IMS Indonesia Motorcycle Show yang di gelar di Jakarta Convention Center jakarta Indonesia.

Tampil dengan tema Freego The Amazing Matic ini sungguh menginspirasi bagi setiap pengendaranya, betapa tidak pengguna akan merasakan sensasi berlebih saat sedang berkendara hal ini terjadi berkat fitur-fitur canggih yang disematkan pabrikan asal negeri jepang Yamaha. Dengan desain yang futuristik simple modern serta lekukan body yang di kemas epik dinamis memberikan rasa mewah bagi setiap pengendarnya.

Yamaha Freego sendiri merupakan motor yang lincah dengan tenaga yang besar, Dimana motor ini memilik tenaga dan juga fitur yang mempuni di berbagai lini. Dimana fitur seperti bagasi yang luas dengan tempat kaki yang luas serta ruang dibagian depan untuk menyimpan barang yang lega juga menjadi salah satu kelebihan Yamaha Freego. Dimana Yamaha Freego sendiri hadir dengan fitur Premium ABS pada bagian pengeremannya di seri tertingginya.

Motor Yamaha Freego ini terbagi menjadi tiga varian diantaranya Frego Standar, Frego tipe S dan Frego S ABS. Motor Yamaha Freego ini sangat cocok untuk dijadikan partner aktifitas harian maupun berweekend bersama family. Kali ini VTCONLINE.CO.ID akan memberikan resview lengkap menggenai Harga Yamaha Freefo dan Spesifikasi Terbarunya. Nah, teman-teman kira-kira apasaja kelebihan dari motor Yamaha Freego The Amazing Matic ini. simak ulasan di berikut ini.

Spesifikasi Dan Harga Yamaha Freego

Harga Yamaha FreeGO

Desain Dan Dimensi

Jika dilihat lebih detail motor Yamaha Freego berdesain futuristik styalish apalagi untuk varian S dan S ABS sangat jelas desain tampak lebih modis modern dan sporty, lampu utama sudah menggunakan lampu LED yang akan memberikan efek pencahayaan yang maksimal, di bagian bawah terdapat lampu yang berfungsi menembus kabut sehingga motor Yamaha Freego akan tetap save drive meskipun melintasi jalan berkabut tebal sekalipun. kesan sporty Yamaha Freego ini tergambarkan melalui desain lekukan body di setiap sisi-sisinya.

Kapasitas bagasi yang cukup luas juga bakalan menjadi salah satu nilai lebih motor ini, dimana kamu akan menjumpai kapasitas bagasi sampai dengan 25 Liter. Dimana dengan bagasi kapasitas sebsar itu membuatnya membuatnya memiliki kesamaan dengan Yamaha Nmax. Sedangkan untuk hal untuk kamu akan menjumpai motor ini memiliki pengisian bahan bakar di depan sehingga akan lebih mudah dan mengehmat waktu. Untuk tangi bahan bakar sendiri memiliki kapasitas 4,2 Liter yang mana memiliki posisi dibagian bawah namun sudah memiliki perlindungan yang aman.

Motor Yamaha Freego memiliki desain body exsterior yang elegant stylish dan menarik, lalu bagaimana dengan sektor dimensi kerangka penyangga bodynya, motor Yamaha Freego memiliki dimensi panjang 1.905 mm, lebar 690mm dan tinggi 1.100mm, sementara jarak sumbu rodanya mencapai 1.275 mm, sementara itu tinggi tempat duduknya mencapai 778 mm sehingga akan membuat penumpang dan pengemudi merasa nyaman ketika sedang dikendarai. Kapasitas tangki bensin mencapai 4,2 liter dengan demikian kita tidak akan di buat repot berlebih ketika sedang menempuh perjalanan jauh. Berat isi body secara keseluruhan yang mencapai 100 kg dengan spesifikasi dimensi tersebut Motor Yamaha Freego akan lebih stabil dan mudah untuk dikendarai.

Suspensi

Untuk menahan getaran serta berat beban pengemudi dan penumpangnya pastilah di perlukan suspensi yang kokoh dan kuat. Nah, jenis suspensi depan Motor Yamaha Freego menggunakan suspensi teleskopik Fork sementara bagian belakangnya menggunakan jenis suspensi unit Swing lengan ayun tunggal yang sudah teruji klinis mampu menahan getaran dan berat beban saat sedang di kendarai, dengan hal tersebut maka pengemudi dan penumpanya akan merasakan kenyamanan dan keamanan ketika sedang berkendara.

Ukuran ban depan pada Motor Yamaha Freego adalah 100/90-12 m/C59 J,sementara itu ban belakangnya berukuran 110/90-12 m /C64L. Ban yang digunakan oleh motor Yamaha Freego adalah ban tubeless sehingga akan membuat kestabilan motor tetap terjaga walaupun sedang dalam akselerasi kecepatan tinggi. Sistem pengereman menggunakan rem cakram atau single disk brake lalu rem belakangnya menggunaka rem tromol. berbekal spesifikasi motor Yamaha Freego tersebut maka penumpang dan pengemudi akan mendapat kenyamanan dan keamanan saat sedang dikendarai.

Mesin

Perfoma Yamaha FreeGODi sektor mesin motor Yamaha Freego di bekali mesin 125 cc 4 stroke SOHC berpendingin udara yang mampu menghasilkan Tenaga maksimal sebesar 7,0 kW / 8.000 rpm dengan torsi puncak 9,5 Nm / 5.500 rpm. Sistem suplay bahan bakar menggunakan Teknologi Fuel Injection sehingga irit akan konsumsi bahan bakar apalagi ditambah dengan teknologi Blue core maka akan menghemat pemakaian bahan bakar hingga 50%.

Berbekal spesifikasi motor Yamaha Freego tersebut rasanya akan memberikan sensasi kepuasaan tersendiri bagi pengendaranya hal ini dapat diperoleh karena mesin motor Yamaha Freego cukup responsif dan memberikan performa mesin yang tergolong mumpuni di kelasnya. Dimana motor ini memiliki perfoma yang mesin yang tangguh meskipun hanya memiliki kapasitas mesin 125 cc saja.

Fitur

Fitur Yamaha FreeGOTerdapat banyak fitur canggih yang di sematkan PT YIMM Yamaha Indonesia Manufacturing untuk motor besutanya ini, fitur canggih tersebut diantaranya kapasitas bagasi yang luas yakni berkapasitas 25 liter seperti NMAX, Pengisian bahan bakar lebih praktis tanpa membuka jok, sudah mengaplikasikan ban tubeless sehingga akan memudahkan berakselerasi tinggkat tinggi tetapi tetap stabil,indikator panel meter full digital responsif dan informatif,dilengkapi dengan electric power socket dengan adanya fitur ini kita tak perlu repot dalam mengecaz hp,blue core engine 125 cc yang terbukti irit konsumsi bahan bakar hingga 50%.

lampu hight light menggunakan lampu LED yang memberikan efek pencahayaan maksimal tak hanya itu fitur steel protector tangki di bawah pijakan kaki mampu melindungi body motor agar tidak tergresek. setelah mengetahui spesifikasi canggih motor Yamaha Freego yang cukup baik dan fungsional maka tak salah jika motor Yamaha Freego menjadi yang terbaik di kelasnya.

Spesifikasi Yamaha Freego

Kelebihan Dan Kekurangan Yamaha FreeGO

Dimensi
Panjang1095 mm
Lebar690 mm
Tinggi1.100 mm
Berat100 kg
Kapasitas Bahan Bakar4,2 Liter
Mesin
Tipe MesinAir Cooled 4-Stroke,SOHC
Kapasitas125 cc
Diameter X Langkah52,4 x 57,9 mm
Rasio Kompresi9,5 : 1
Daya Maksimum7,0 kW / 8000 rpm
Torsi Maksimum9,5 Nm/ 5500 rpm
TransmisiFull Automatic
Sistem PembakaranFuel Injection
Tipe StarterElektrik
Tipe PendinginLiquid
Suspensi
Tipe RangkaUnderbone
Shock DepanTeleskopik
Shock BelakangUnit Swing
Pengereman
Rem DepanSingle Disc Brake
Rem BelakangDrum Brake
Sistem PengeremanABS seri Tertinggi
Ban
Ban Depan100/90 – 12M/C 59J
Ban Belakang110/90-12M/C 64L
Jenis BanTubeless
Sumber

Secara spesifikasi memang sudah sangat terlihat bahwa motor ini memiliki beberapa kelebihan di berbagai sisi. Namun perlu kamu ketahui bahwa motor ini memiliki beberapa tipe yang berbeda dimana varian tertinggi sudah dibekali dengan fitur pengeremam ABS. Namun secara keseluruhan hanya fitur itulah yang membuatnya berbeda dnegan beberapa tipe di bawahnya,

Harga Yamaha Freego

Yamaha FreeGO

TIPEHARGA
Harga Honda FreeGo StandardRp. 18 Jutaan
Harga Honda FreeGo SRp. 20 Jutaan
Harga Honda FreeGo S ABSRp. 22 Jutaan

Di bahasan mengenai Harga sekuter motor Yamaha Freego selain memiliki banyak fitur yang tergolong baru seperti fitur steel protector yang memberikan perlindungan ektra agar body bawah tidak tergresek jika menemui medan jalan yang ektrim bergerojal bicara mengenai harga maka akan erat kaitanya dengan jenis varian yang ditawarkan sementara itu motor Yamaha Freego memiliki tiga varian jenis di antaranya Motor Yamaha Freego 125, Motor Yamaha Freego 125 S dan Motor Yamaha Freego 125 S ABS sebenarnya perbedaan ketiganya tidak terlalu signifikan letak perbedaanya adalah tipe standar masih memakai kunci konvensional sedangkan tipe S sudah memakai smart key atau keyless lalu untuk tipe S ABS sudah memakai rem ABS yaitu sistem rem anti terkunci atau anti-lock braking system pada saat rem mendadak sehingga akan mengurangi tingkat kecelakaan.

Nah , harga motor tipe Yamaha Freego standar dibanderol seharga Rp 19 juta pilihan warna pada tipe ini ada lima di antaranya Matte Black, Metallic Red, Metallic Blue ,dan Metallic White. Untuk tipe Yamaha Freego S dibanderol RP 21 juta sementara tipe Yamaha Freego S ABS di banderol seharga Rp 23 juta untuk tipe S dan tipe S ABS memiliki varian jenis warna sama yaitu varian warna Matte Red dan Matte Grey . sebagai catatan harga tersebut merupakan harga OTR Jakarta dan harga di daerah cenderung lebih mahal dan harga tersebut masih dapat berubah setiap waktu.

Kesimpulan

Yamaha Freego merupakan motor yang sangat cocok untuk kamu gunakan di kota-kota besar. Fungsionalitasnya yang banyak membuatnya memiliki nilai lebih jika dibandingkan dengan beberapa rival sebut saja Honda Vario 125 yang memang sudah menjadi rival Honda sejak lama. Demikian Review Kekurangan dan Kelebihan Yamaha Freego semoga bisa bermanfaat.