Harga Honda Vario 125 Dan Spesifikasi Terbaru 2021

Honda Vario 125 eSP– Motor Honda vario merupakan sekutik produk Honda yang terlaris di pasaran capaian tersebut memang tidak mudah karena persaingan di pasar kian kompetitif untuk menghadapi persaingan tersebut PT AHM menawarkan motor vario dalam tiga jenis tingkatan kelas sekutik mulai dari motor vario 110 cc, motor vario 125 cc, dan motor vario 150 cc. Nah, kali ini yang akan kita bahas adalah motor Honda vario 125 cc dimana pada tahun 2018 PT Astra Honda Motor AHM melakukan penyegaran di bagian body dan striping serta penyematan fitur-fitur canggih ke dalamnya.

Persaingan di kelas motor 125 cc memang cukup ketat tapi motor vario 125 tampil lebih bertenaga dan lebih irit konsumsi bahan bakar di banding rivalnya. Motor honda vario tampil dengan dua varian yaitu motor Honda vario 125 eSP CBS dan motor Honda vario 125 eSP CBS ISS perbedaanya tidak terlampau jauh yang membedakan adalah fitur ISS (Idling Stop System) yaitu sebuah sistem yang akan mematikan motor secara otomatis selama tiga menit dan saat tuas gas ditarik maka motor akan kembali hidup pada saat berada di lampu merah atau sedang akan terhenti dengan sistem ini motor akan lebih irit konsumsi bahan bakarnya.

Tak salah rasanya jika kamu menentukan pilihan pada motor ini, selain perfoma dan desainnya yang apik Honda Vario 125 juga sangat cocok di jadikan sebagai “Motor Harian”. Selain itu honda variao jugua bisa dibilang sebagai raja motor matic kelas 125 cc. Bagimana tidak penjualan motor ini terlihat begitu unggul dibandingkan dengan rivalnya seperti Yamaha dan Suzuki.

perbedaan lainya terletak pada harga dan warna dimana kalau Honda vario 125 eSP CBS tampil dengan dua tipe warna yaitu Titanium Black dan Sonic White Red sedangkan Honda vario 125 eSP CBS ISS memiliki tiga varian warna diantaranya Bionic Red, Vigor black, dan Sonic White red. Untuk lebih jelasnya VTCONLINE.CO.ID mengulasnya tentang Honda Vario 125 dan spesifikasinya berikut ini.

Spesifikasi Dan Harga Honda Vario 125

Gambar Honda Vario 125

Desain

Motor Honda Vario 125 eSP memiliki desain yang futuristik dan elegand memiliki desain yang sama dengan motor Honda Vario 150 yang mana semua lampunya sudah menggunakan lampu LED. Dimana, pada tampilan depan pada jenis Honda Vario 125 eSP CBS lampu sein dan lampu utama di buat menyatu sehingga memunculkan kesan lebih gagah dan terlihat elegand lebih sporty.

Lampu belakang menggunakan lampu LED dengan tampilan sporty mirip dengan komponen motor sport CBR, dimana lampu sen di belakang terpisah dari lampustopberdesain mirip dengan lampu belakang Honda sport CBR. Dengan tampilan striping yang keren, menarik ditunjang lekukan body yang tajam menambah kesan sporty dan stylish yang khas pada motor Honda Vario 125 eSP ini.

Dimensi

Kelebihan Dan Kekurangan Honda Vario 125Di sektor kerangka erat kaitanya dengan body ekterior yang diterapkan pada Honda Vario 125 eSP dimana body cover ini tertopang dengan dimensi kerangka Motor Honda Vario 125 eSP yang berukuran panjang 1.919mm, lebar 679mm dan tinggi 1.062 mm dengan berat 111kg. Memiliki jarak ke tanah ground clereance 132 mm membuat motor tidak akan tergresek ketika sedang berakselerasi di medan jalan yang bergerojal dan berbatu.

Berkapasitas dua penumpang untuk bagian jok nya memiliki ketinggian 769 mm ukuran yang sudah di atur sedemikian rupa sehingga penumpang dan pengemudi akan merasakan kenyamanan ketika sedang berkedara di jalan, memiliki jarak sumbu roda wheelbase mencapai 1.980 mm. Nah, dengan spesifikasi kerangka yang kokoh dan kuat yang tersematkan pada motor Honda Vario 125 eSP ini akan mendukung kemampuan,ketahanan dalam menahan beban berat sehingga motor akan tetap stabil saat di sedang dikendarai.

Suspensi

Desain Honda Vario 125Pada bagian ini motor Honda Vario 125 eSP suspensi depan menggunakan teleskopik fork dan pada bagian belakang mengunakan swing arm shockbreaker tunggal dengan lengan ayun membuat akselerasi bermanufer lincah di jalanan sedangkan di bagian pengereman menggunakan disk brake pada bagian depan sementara bagian belakang mengunakan rem tromol berbekal rem yang disematkan pada spesifikasi motor Honda Vario 125 eSP dirasa sudah cukup untuk mengurangi kecepatan dan menghentikan laju kendaraan.

Motor Honda Vario 125 eSP ini sudah memakai ban tubles sehingga tidak mudah bocor dan tahan lama sehingga kuat dalam menghadapi rintangan di jalan perlu di ketahui bahwa ban tubless tidak memakai ban dalam, sekutik motor Honda Vario 125 eSP ini menjadi yang pertama mengunakan ban tubless yang diproduksi pabrikan. Setelah mengetahui tentang pengaplikasian ban tubless pada motor Honda Vario 125 eSP ini selanjutnya ukuran vlek yang di pakai berukuran 14 inci dan ukuran ban tubless yang dipakai adalah 80/90 depan dan 90/90 pada bagian belakang.

Performa Mesin

Kelebihan Dan Kekurangan Honda Vario 150Mengenai segmen Performa Mesin motor Honda Vario 125 eSP di bekali mesin 4 tak 125 cc, SOHC, eSP, berpendingin cairan yang mampu menghasilkan daya power sebesar 8,2 kW setara 11,1 PS pada putaran mesin 8.500 rpm , lalu Torsi maksimalnya mencapai 10,8 Nm pada putaran mesin 5000 rpm. Dengan kapasitas mesin 125 cc rasanya pas untuk mendukung aktifitas di dalam kota yang tidak memerlukan banyak tenaga.

Dilingkapi sistem suplay bahan bakar menggunakan teknologi PGM-FI dengan menggunakan sistem pendingin udara sehingga konsumsi bahan bakar akan lebih irit dan ramah lingkungan. Berbekal spesifikasi mesin tersebut motor Honda Vario 125 eSP memberikan performa yang tangguh responsif, hemat konsumsi bahan bakar dan juga bertenaga. Maka tidak salah jika menyebutnya sebagai salah satu motor harian ternyaman di kelasnya.

Fitur

Pada segmen ini motor Vario 125 eSP memiliki fitur kunci remote alarm dengan answer back systemnya yang akan memudahkan pengendara menemukan keberadaan motornya pada saat sedang diparkir. di sertai fitur smart key yang akan memudahkan saat menghidupkan mesin ataupun membuka bagasi barang, bagasi muat satu helm, dilengkapi pula fitur CBS Combi Brake System pada sistem ini menggabungkan pengereman depan dan belakang sehingga saat kita tekan tuas rem sebelah kiri maka kedua rem akan bekerja secara bersamaan. untuk jenis motor Honda vario 125 eSP CBS ISS sudah dilengkapi fitur terbaru ISS (Idling Stop System) yaitu sebuah sistem yang akan mematikan motor secara otomatis selama tiga menit dan saat tuas gas ditarik maka motor akan kembali hidup pada saat berada di lampu merah atau sedang akan terhenti dengan sistem ini motor akan lebih irit konsumsi bahan bakarnya di lengkapi juga sistem suplay bahan bakar PGM-FI Programed Fuel Injection yang menghasilkan pembakaran yang sempurna sehingga irit akan konsumsi bahan bakar.

Lalu teknologi eSP Enhanced Smart Power yang pertama kali dikenalkan AHM Astra Honda Motor Indonesia ini pada tahun 2014 dan pada tahun selanjutnya semua motor matic yang dipasarkan di Indonesia sudah menggunakan teknologi eSP Enhanced Smart Power yang memiliki fungsi unggul dalam menambah tingkat efisiensi bahan bakar dan akan mereduksi energi yang terbuang sehingga dengan adanya sistem teknologi eSP Enhanced Smart Power ini maka jenis motor Honda matic akan lebih hemat bahan bakar dan akan memberikan peforma mesin kendaraan lebih power full.

Spesifikasi Honda Vario 125 eSP

Spesifikasi Honda Vario 125

Dimensi
Panjang1.919 mm
Lebar673 mm
Tinggi1.153 mm
Berat132 kg ( Tipe CBS ), 133 kg ( Tipe ABS – ISS )
Tinggi Tempat Duduk795 mm
Ground Clearance165 mm
Sumbu Roda1.324 mm
Kapasitas Bahan Bakar8 Liter
Mesin
Tipe Mesin4 Langkah, SOHC, eSP, Pendinginan Cairan
Kapasitas125 cc
Diameter X Langkah52,4 x 57,9 mm
Rasio Kompresi10,6 : 1
Daya Maksimum8,2 kW (11,1 PS) / 8.500 rpm
Torsi Maksimum10,8 Nm (1,1 kgf.m) / 5.000 rpm
TransmisiOtomatis, V-Matic
Sistem PembakaranInjeksi (PGM-FI)
Tipe StarterElektrik
Tipe KoplingAutomatic Centrifugal Clutch Dry Type
Suspensi
Tipe RangkaUnder Bone
Shock DepanTeleskopik
Shock BelakangSwing Arm dengan suspensi Tunggal
Pengereman
Rem DepanCakram Hidrolik, Piston Tunggal
Rem BelakangHydraulic Disc
Sistem PengeremanTriple Pot Hydraulic untuk type CB dan Anti-Lock Barking Sistem untuk type ABS
Ban
Ban Depan80/90 – 14M/C 40P
Ban Belakang90/90 – 14M/C 46P
Jenis BanTubeless
Sumber

Sampai juga pada topik bahasan mengenai Harga motor Vario 125 eSP ini, namun sebelumnya kita flash back ke belakang dimana pada desain motor Vario 125 eSP terlihat lebih sporty dan elegand dari sisi fitur juga tersematkan fitur-fitur yang canggih tampilan spedometer yang simple full digital serta performa mesin yang handal dan responsif ditambah lagi nilai lebih pada motor sekutik standar 125 ini adalah memiliki power tenaga yang besar dikelasnya disamping irit konsumsi bahan bakar tentunya. Selain itu Pada bagian warna ini motor Vario 125 eSP terdapat lima warna dengan dua tipe yang berbeda yaitu varian CBS Combi Brake System terdiri dari Advance Black Metalic dan Advance Red sementara untuk tipe CBS, ISS Idling Stop System diantaranya varian Advance Matte Black, Advance Matte Brown dan Advance Matte Blue.

Jika dilihay dari spesifikasi honda Vario 125 diatas maka bisa kita simpulkan bahwa motor matic ini akan hadir dengan perfoma yang cukup ciamik di kelasnya. Bagimana tidak motor yang akan dibekali dengan mesin bertanaga dan sistem suplai PGMFI rasanya sudah cukup membuatnya menjadi salah satu yang terbaik di kelasnya untuk saat ini. Terlebih bandrol harga Honda Vario 125 cc terbilang cukup murah.

Harga Honda Vario 125

Harga Honda Vario 125 eSP

TIPEHARGA
Harga Honda Vario 125 CBSRp. 18 Jutaan
Harga Honda Vario 125 CBS ISSRp. 19 Jutaan

Nah, dengan berbagai kelebihan yang terkandung pada motor motor Vario 125 eSP AHM membanderol harga motor Honda Vario CBS dengan harga Rp 20.263.000 dan pada motor Honda Vario CBS ISS berharga 21.133.000 harga tersebut adalah harga OTR Jakarta harga tersebut dapat berubah-ubah setiap waktu dan sebagai catatan harga On The Road Jakarta pastinya akan berbeda dengan harga di daerah-daerah yang notabene di banderol lebih mahal.

Baca Juga
Harga Honda CBR 250 RRHarga Honda CRF 250

Kesimpulan

Dari serangkaian pokok bahasan mengenai Harga Honda Vario 125 dan spesifikasinya di atas dapat kita ambil sebagai kesimpulan bahwa PT AHM Astra Honda Motor membagi produk unggulan sekutik matic Honda Vario mereka menjadi tiga kelas untuk menjawab kebutuhan pasar yang beragam, motor Honda Vario 125 cc ini adalah sebuah jawaban untuk konsumen di dalam kota yang tidak membutuhkan tenaga yang besar untuk menunjang aktifitas mereka. Artinya dengan jenis mesin berkapasitas 125 cc bertenaga handal,responsif dan hemat konsumsi bahan bakar yang terdapat pada Motor Honda Vario 125cc ini cocok di rekomendasikan untuk menunjang aktifitas masyarakat di dalam kota.