Harga Honda Supra GTR 150 Dan Spesifikasi Terbaru 2020

Harga Honda Supra GTR 150 – Siapa yang tak kenal dengan produk motor bebek Honda yang satu ini namanya sudah akrab buat para pengguna motor bebek seantero Nusantara, berkiprah mulai dari tahun 1997 motor honda supra dibuat untuk menggantikan produk sebelumnya yang berfungsi sebagai penerus dari Astrea Grand dan legenda yang masih produksi hingga tahun 2002. Hingga saat ini motor Honda Supra sudah melalui serangkaian regenerasi mulai dari generasi pertama 1997-2001 saat itu kapasitas mesin masih 100 cc dan merupakan motor bebek berkapasitas terkecil di banding kompetitornya yang sudah memakai kapasitas mesin 110 cc, sistem pengereman menggunakan rem tromol di bagian depan dan belakang.

Pada supra generasi pertama ini masih kental dengan nama astrea sehingga kebanyakan orang menyebutnya suprea atau kombinasi antara supra dan astrea. Di generasi ke dua 2001-2005 motor honda supra masih menggunakan jenis yang sama dengan generasi sebelumnya akan tetapi telah di perbarui pada sistem pengeremannya dengan sudah menggunakan rem cakram di bagian roda depan dan AHM menambah kan icon huruf X sehingga dikenal dengan nama Supra X, setelah itu tahun 2002 AHM meluncurkan dua jenis varian diantaranya Honda Supra XX (berkopling manual dengan sistem pengereman cakram di bagian depan) dan varian Honda Supra V (serupa dengan model XX hanya sistem pengereman menggunakan tromol) namun kedua varian ini kurang sukses di pasaran sehingga di tahun 2004 AHM menyetop peredaranya, masih di tahun yang sama untuk mempertegas dominasinya di motor bebek AHM meluncurkan varian supra ekonomis berlabel supra fit yang menemani Honda supra 2009-2010 (pada tahun 2007 namanya di berganti menjadi Fit X bersamaan dengan hadirnya generasi ke tiga).

Nah, selanjutnya generasi ketiga 2005- sekarang AHM memperkenalkan Honda supra X 125 dengan desain dan mesin baru yang tampak lebih sporty, supra X 125 terbagi menjadi dua varian 125 R dan 125 D yang membedakan kedua varian tersebut adalah 125 R menggunakan vleg racing,indikator bensin digital, pedal tuas gigi dapat di ungkit seperti motor sport sedangkan Honda Supra 125 D menggunakan vleg jeruji, rem belakang tromol, tuas gigi konvensional,selanjutnya varian supra 125 D dan varian supra 125 R masing-masing berganti nama menjadi SW dan CW pada tahun 2010.

Sebelum membahas motor Honda Supra GTR 150 yang di kenalkan AHM pada bulan mei 2016 untuk segmen motor bebek sport ada baiknya kita mengetahui apa korelasi hubungan dibalik lahirnya nama supra GTR 150 ternyata sebelum di launching President Director PT AHM Toshiyuki Inuma menerangkanya secara gamblang bahwa inspirasinya bersumber dari 3 jenis mobil sport yang cukup tenar di jepang yaitu Honda NSX, Toyota supra dan Nissan GTR maka terciptalah nama Honda Supra GTR 150 disamping itu nama GTR juga bisa diambil dari Grand touring sesuai konsep Supra GTR 150 sebagai motor sport cub penjelajah. Setelah mengetahui nama motor secara lebih dekat ulasan selanjutnya adalah mengenai fitur apa saja yang di sematkan pabrikan asal negeri jepang Honda untuk motor Honda supra GTR untuk lebih jelasnya mari kita ulas lebih lanjut di bawah ini.

Spesifikasi Dan Harga Honda Supra GTR 150

Spesifikasi Honda Supra GTR 150

Desain

Berkonsep sebagai motor penjelajah desain tampilan motor Supra GTR 150 terlihat sporty dan stylish hal ini dapat terlihat dari striping yang menyatu dengan lekukan body membentuk kolaborasi sempurna sebagai motor bebek paling sporty masa kini. Head lampu utama memakai lampu LED yang akan memberi efek pencahayaan yang optimal terlebih saat berkendara di malam hari, lampu sein yang terpasang terpisah tampak gagah di bagian depan sementara di bagian lampu belakang terpasang lampu stop yang terlihat dinamis fungsional berduet dengan lampu sein terpisah layaknya motor sport.

Lalu posisi tempat duduk penumpang yang dibuat lebih tinggi di banding pengemudi akan lebih membuat nyaman pengendara dan penumpangnya selama dalam perjalanan. Di bagian knalpot juga tak kalah gagah dengan tampilan knalpot Akrapovic yang bersuara gahar membuat semakin sporty dan stylis motor Honda Supra GTR 150. Dengan spesifikasi desain tersebut pantas rasanya motor Honda Supra GTR 150 menjadi yang terdepan di kelas bebek paling sporty.

Dimensi

Gambar Honda Supra GTR 150Untuk menunjang sektor desain eksterior motor Honda Supra GTR 150 pastinya terdapat kerangka penyangga body yang kuat dan kokoh. Nah, senada dengan hal tersebut struktur kerangka motor Honda Supra GTR 150 memiliki dimensi panjang 2.025 mm, lebar 705 mm dan tinggi 1.105mm dengan jarak sumbu roda mencapai 1.284 mm, memiliki berat kosong 119 kg sementara itu jarak terendah ke tanah mencapai 150 mm akan memudahkan bagi pengendaranya dalam berakselerasi di medan yang extrim sehingga body tidak akan mudah tergresek dengan demikian pengguna akan merasakan ke amanan dan kenyamanan dalam berkendara melahap setiap jalur perjalanan.

Pada bagian jok tempat duduk memiliki tinggi 780 mm sehingga akan memberikan kenyamanan berlebih saat mengendarainya. Berbekal spesifikasi tersebut motor Honda Supra GTR 150 memiliki kerangka yang kuat dan kokoh memberikan body balance yang seimbang sehingga motor akan mudah dikendalikan saat sedang dikendarai. Posisi berkendara yang nyaman membuat motor ini sangat nyaman di kendarai meskipun menempuh perjalanan yang jauh.

Suspensi

Desain Honda Supra GTR 150Agar dapat menunjang keamanan dan kenyamanan ketika sedang berkendara tentu membutuhkan suspensi yang tepat. Motor Honda Supra GTR 150 memiliki tipe suspensi depan teleskopik sementara dibagian belakang menggunakan tipe suspensi lengan ayun suspensi tunggal yang teruji dalam menahan berat serta dapat menahan getaran secara efektif ketika sedang melaju di jalanan bergelombang atau bergerojal.

Motor Honda Supra GTR 150 memakai ban tubeless sehingga dapat tetap stabil berakselerasi pada kecepatan tinggi, ukuran ban depannya 90/80-17 46 P dan pada ban belakang mempunyai ukuran 120-70-17 58 P, pada bagian sistem pengereman memakai sistem pengereman cakram Hidrolik pada bagian depan dan belakang, sistem pengereman cakram Hidrolik ini akan mampu memberikan pengereman yang optimal ketika sedang dikendarai sehingga memberikan safety drive bagi setiap para pengendaranya.

Performa Mesin

Pilihan Warna Honda Supra GTR 150Di segmen mesin motor Honda Supra GTR 150 di bekali mesin 4 langkah 149,16 cc,DOHC,4 katup,Liquid Cooled bercairan pendingin ,yang mampu menghasilkan daya maksimal sebesar 12,0 kW (16,3 PS) / 9000 rpm dan torsi maksimal 14,2 Nm (1,45 kgf.m) / 6.500 rpm dengan tipe transmisi manual 6 kecepatan. Sistem suplay bahan bakar menggunakan teknologi PGM-FI programmed fuel injection yang irit konsumsi bahan bakar dan ramah lingkungan.

Memiliki spesifikasi peforma mesin yang tangguh responsif dan irit konsumsi bahan bakar tentunya membuat motor Honda Supra GTR menjadi pilihan tepat untuk di ajak berakselerasi menjelajah melahap setiap perjalanan berharga anda. Dengan bandrol Harga Honda Supra GTR 150 yang memang tidak murah memang membuat Honda membekali mesin dengan perfoma yang tidak kalah dengan Motor Sport Honda 150 cc sekalipun.

Fitur

Honda Supra GTR 150Untuk mendukung performa motor Honda Supra GTR 150 yang memiliki konsep penjelajah tentu pabrikan asal negeri jepang telah membenamkan fitur-fitur canggih fungsional diantaranya tampilan Digital panel meter tampil begitu epik simple, informatif serta lebih sporty dimana pada setiap instrumenya terpapar jelas seperti instrumen kecepatan pada layar utama menyatu dengan instrumen pergantian gigi di bagian pojok kanan, lalu di sebelah kiri terpampang jelas instrumen informasi bahan bakar sementara pada bagian atas terdapat lampu indikator sein dan netral yang nampak ringkas fungsional.

Big Front Suspension suspensi bagian depan dibuat lebih besar sehingga akan memberikan kestabilan yang maksimal, Tampilan striping yang lebih agresif sehingga akan menambah kesan sporty pengendaranya, kapasitas tangki bahan bakar 4,5 liter paling banyak dibanding tipe bebek honda yang lain. Head lamp mengunakan lampu LED sehingga memberikan pencahayaan yang maksimal, motor Honda Supra GTR 150 menggunakan rem cakram di bagian depan dan belakang serta mengaplikasikan ban tubless yang mendukung akselerasi pada kecepatan tinggi, desain lampu stop yang berbentuk slim berkombinasi terpisah dari lampu sein yang cukup informatif dan sporty.

Spesifikasi Honda Supra GTR 150

Kelebihan Dan Kekurangan Honda Supra GTR 150

Dimensi
Panjang2025 mm
Lebar705 mm
Tinggi1.105 mm
Berat119 kg
Tinggi Tempat Duduk780 mm
Ground Clearance150 mm
Sumbu Roda1.284 mm
Kapasitas Bahan Bakar4,5 Liter
Mesin
Tipe Mesin4-Langkah, DOHC, 4 Katup
Kapasitas149,6 cc
Diameter X Langkah57,3 x 57,8 mm
Rasio Kompresi11,3:1
Daya Maksimum12,0 kW (16,3 PS) / 9.000 rpm
Torsi Maksimum14,2 Nm (1,45 kgf.m) / 6.500 rpm
TransmisiElektric & Kick Starter
Sistem PembakaranInjeksi (PGM-FI)
Tipe StarterElektrik
Tipe PendinginLiquid Cooled with Auto Fan
Suspensi
Tipe RangkaTwin Tube Steel
Shock DepanTeleskopik
Shock BelakangSwing Arm dengan suspensi Tunggal
Pengereman
Rem DepanCakram Hidrolik, Piston Tunggal
Rem BelakangCakram Hidrolik
Sistem PengeremanCakram Hidrolik
Ban
Ban Depan90/80-17 46P
Ban Belakang120/70-17 58P
Jenis BanTubeless
Sumber

Memakai sistem suplay bahan bakar PGMFI yang irit konsumsi bahan bakar dan ramah lingkungan. Dengan banyak fitur canggih responsif dan fungsional tentunya akan memudahkan pengendara dalam mengetahui kondisi kendaraanya sehinga keamanan dan kenyamanan saat berkendara relatif terjamin.

Harga Honda Supra GTR 150

Harga Honda Supra GTR 150

TIPEHARGA
Harga Honda Supra GTR 150 SportyRp. 22 Jutaan
Harga Honda Supra GTR 150 ExclusiveRp. 22 Jutaan

Setelah bersama-sama mengulas tentang spesifikasi motor Honda Supra GTR 150 kini tiba saatnya kita mengetahui berapa banderol harga yang di tawarkan PT AHM sebelumnya mari kita kroscek kilas balik ke belakang dimana motor motor Honda Supra GTR 150 ini di kenalkan pabrikan asal negeri jepang Honda pada bulan Mei 2016 untuk pangsa pasar Indonesia sementara untuk produk yang sama di negara vietnam bernama Honda winner sedangkan di malaysia dinamai Honda RS150R, produk motor Honda Supra GTR 150 di buat untuk menyaingi Yamaha MX king 150i di kelas bebek sport 150 cc.

Dari segi tampilan desain keduanya tak jauh berbeda namun Yamaha MX king 150i sedikit lebih unggul dengan tampilan panel instrumen yang tampil full digital sementara penunjuk putaran mesin motor Honda Supra GTR 150 masih analog sisanya digital sementara untuk segi performa daya mesin yang dihasilkan motor Honda Supra GTR 150 lebih unggul dengan capaian 16,3 PS di 9.000 rpm dan Torsi puncak 14,2 Nm pada 6.500 rpm sedangkan mesin Yamaha MX king 150i menghasilkan daya hanya 15,4 Nm PS pada putaran 8.500 rpm dan torsi nya mencapai 13,8 Nm pada 7.000 rpm, keduanya sama-sama memakai cairan berpendingin akan tetapi motor Honda Supra GTR 150 mempunyai tambahan kipas yang mampu memaksimalkan proses pendinginan.

Baca Juga
Harga Honda CBR 250 RRHarga Honda Vario 125

Tangki bahan bakarnya pun motor Honda Supra GTR 150 lebih unggul dengan kapasitas 4,5 liter terpaut 0,3 liter dengan Yamaha MX king 150i. Nah, dari perbandingan tersebut PT AHM membanderol harga motor Honda Supra GTR 150 seharga RP 22 juta harga tersebut merupakan harga On The Road Jakarta harga tersebut berbeda dengan harga di daerah-daerah dan harga di daerah cenderung lebih mahal. perlu di ketahui juga bahwa harga tersebut dapat berubah-ubah setiap waktu. sementara untuk harga Yamaha MX king 150i lebih mahal yaitu 22,9 juta selisihnya berkisar Rp 600 rb – Rp 850 ribu dengan harga motor Honda Supra GTR 150, honda menawarkan dua pilihan harga Rp 22,O50 untuk varian warna sporty dan Rp 22,3 untuk jenis varian exklusif.

Kesimpulan

Dari ulasan di atas dapat kita ambil kesimpulan bahwa pabrikan asal negeri jepang meluncurkan motor Honda Supra GTR 150 yang berkonsep penjelajah pada bulan mei 2016. Hadirnya motor Honda Supra GTR 150 untuk meramaikan peta persaingan di kelas motor bebek sport 150 cc Yamaha MX king 150i telah lebih dahulu hadir meramaikan pentas penjualan motor di tahun 2015. Berbekal daya mesin yang lebih unggul dan tangki bahan bakar lebih banyak desain modern sporty rasanya Motor Honda Supra GTR layak untuk menjadi pilihan utama untuk mendukung menjelajah jalanan nusantara. Demikian bahasan yang bisa vtconline.co.id sampaikan semoga dapat menjadi inspirasi dan referensi teman-teman dalam memilih motor bebek sport 150 cc ini.