Harga Honda Super Cub C125 2020 dan Spesifikasi Terbaru

Harga Honda Super Cub C125 – Menjadi salah satu merek motor yang paling populer di Indonesia, Honda memang selalu menawarkan produk-produk motor terbaru mereka yang keren dan canggih. Seperti halnya motor klasik garapan Honda dengan nama Honda Super Cub C125 cc ini, meski desain motor ini terlihat jadul namun perfoma motor ini tidak kalah hebatnya dengan motor-motor jaman sekarang.

Honda Super Cub C125, hadir dengan mengusung mesin 4 tak yang dilengkapi dengan fitur serta teknologi yang canggih. Sementara itu, motor ini juga memiliki desain yang lebih dinamis dengan menampilkan poisisi riding yang nyaman saat berkendara. Honda Super Cub C125 memang masih mempertahankan desain body yang kalsik dengan mengusung beberapa tampilan motor yang terlihat jadul.

Hal ini dapat kita lihat pada bagian depan motor yang masih menggunakan lampu bulat dan telah dipasukan dengan sepasang lampu sein yang cukup klasik. Tak hanya itu saja, sepion motor yang berbentuk bundar juga menandakan motor ini masih mengusung kesan retro pada motor Honda Super Cub C125 ini. Tak hanya itu saja, motor ini juga telah dilengkpai dengan fitur kenyamanan motor yang cukup tangguh serta nyaman saat dikendarai.

Nah, bagi anda yang menyukai motor dengan desain yang klasik mungkin motor Honda Super Cub C125 ini cocok untuk kalian miliki. Dengan perfoma mesin yang keren dan tangguh motor ini mampu menjadi motor yang bisa kalian andalkan untuk keseharian anda. Nah, penasaran dengan keunggulan dari motor retro klasik yang satu ini, berikut adalah informasi mengenai Harga Honda Super Cub 125 dan Spesifikasi terbaru.

Spesifikasi dan Harga Honda Super Cub C125

Spesifikasi dan Harga Honda Super Cub C125

Desain

Dari desain yang kita lihat motor ini memang sangat mirip dengan Honda C70. Dengan mengusung desain lampu yang berbentuk bulat pada bagian depan motor ini makin menegaskan kesan klasik pada motor Honda Super Cub C125 ini. Selain itu, lampu depan pada motor ini juga dilengkapi dengan lampu jenis LED yang akan memberikan pencahayaan yang lebih terang pada motor Honda Super Cub C125 ini.

Disisi lain motor ini juga mengusung panel spedometer full digital yang akan dikombinasikan dengan panel meter dan analog yang akan membuat panel spedometer ini terlihat semakin canggih dan mampu memberikan informasi berkencara yang lebih mudah dibaca. Sementara itu, motor klasik ini juga dilengkapi dengan desain satang motor yang compact dan memberikan aura modern dan dinamis yang akan meningkatkan kesan premium pada motor ini.

Dimensi

Selain memiliki desain motor yang klasik motor ini juga memiliki ukuran dimensi motor yang lebih dinamis dan lebih elegant. Dimana motor ini memiliki panjang yang mencapai 1.910 mm dengan lebar motor mencapai 718 mm. Tak hanya itu saja, motor ini juga memiliki ketinggian hingga 1.002 mm dan memiliki berat motor hingga 107 kg. Sementara itu, untuk memberikan keseimbangan antara roda depan dan belakang motor ini memiliki jarak antar sumbu roda yang mencapai 1.243 mm dengan titik terendah pada tanah 136 mm.

Hal ini tentu akan membuat keseimbangan motor anda menjadi lebih terjaga. Sementara itu, motor Honda Super Cub C125 ini juga dilengkapi degan desain jok yang dinamis dengan ketebalan jok mencapai 780 mm. Tak sampai disitu saja, motor ini juga mengusung banyak fitur eksterior yang menjadikan tampilan motor ini semakin terlihat lebih keren dan lebih klasik dibandingkan dengan motor merek Honda yang lainya.

Perfoma Mesin

Desain Honda Super Cub C125

Untuk perfoma mesin motor ini memang tidak diragukan kembali. Pasalnya motor Honda Super Cub C125 ini telah mengusung mesin 4 tak dengan sistem pendingin udara. Tak hanya itu saja, motor ini juga telah dilengkapi dengan teknologi Single Over Head Camshaft (SOHC) yang memiliki dua buah katup sebagai sistem keluar masuknya bahan bakar kedalam ruang pembakaran. Tidak cukup sampai disitu saja, motor ini juga telah dilengkapi dengan teknologi Fuel Injection sebagai sistem bahan bakar pada motor ini.

Dan dengan mesin 125 cc yang dibawa motor klasik ini, pastinya Honda Super Cub C125 ini mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 6,76 kW dengan putaran mesin 7.500 rpm. Sementara itu, motor ini juga mampu menghasilkan torsi maksimum sebesar 9,79 Nm / 5.000 rpm dengan mengandalkan sistem transmisi 4 speed yang akan dikombinasikan dengan sistem kopling Wet, Multiple With Coil Spring.

Suspensi

Berbicara mengenai tingkat kenyamanan dari motor ini memang tidak usah diragukan kembali. Pasalnya motor Honda Super Cub C125 ini telah dilengkapi dengan sistem rangka Back Bone, Steel yang kuat dan kokoh. Selain itu, motor ini juga dibekali dengan suspensi jenis Teleskopik pada bagian depan motor ini dan menggunakan suspensi Swing arm dengan suspensi ganda untuk bagian belakang motor tersebut.

Sementara itu, untuk memberikan kenyamanan yang lebih pada motor ini Honda juga melengkapi motor terbarunya ini dengan dua buah roda dengan ukuran ban 70/90-17 M/C 38P untuk bagian depan dan 80/90-17 M/C 50P untuk ban belakangnya. Untuk ban yang digunakan motor ini juga merupakan ban dengan jenis tubeless yang memiliki tingkat dan kualitas yang bagus sehingga sangat nyaman saat digunakan di jalanan berasapal ataupun tanah.

Fitur

Selain memiliki perfoma yang tangguh dan handal, motor Honda Super Cub C125 ini juga dilengkapi dengan beberapa fitur keren nan canggih. Ya, pada fitur keamanan Honda melengkapi motor terbarunya ini dengan rem jenis Cakram Hidrolik untuk bagian depan dan menggunakan rem jenis Mechanical Leading Trailing untuk bagian belakangnya. Dengan jenis-jenis rem ini pastinya Honda Super Cub C125 akan menjadi lebih aman dan nyaman.

Selain fitur keamanan Honda juga membekali motor terbarunya ini dengan beberapa fitur keren lainya. Salah satunya ialah fitur penerangan bagian depan motor ini yang telah menggunakan lampu jenis LED. Tak hanya itu saja, motor ini juga telah dilengkapi dengan panel spedometer full digital yang akan membuat kesan motor ini menjadi lebih keren dan lebih modern.

Spesifikasi Honda Super Cub C125

Spesifikasi Honda Super Cub C125

Dimensi
Panjang1910 mm
Lebar718 mm
Tinggi1002 mm
Berat107 kg
Tinggi Tempat Duduk780 mm
Ground Clearance136 mm
Sumbu Roda1.243 mm
Kapasitas Bahan Bakar3.7 Liter
Mesin
Tipe MesinPendinginan Udara, SOHC 4 langkah
Kapasitas125 cc
Diameter X Langkah52,4 x 57,913 mm
Rasio Kompresi9,3 : 1
Daya Maksimum6,76 kW / 7.500 rpm
Torsi Maksimum9,79 Nm / 5.000 rpm
TransmisiManual, 4 – kecepatan
Sistem PembakaranFuel Injection (PGM-FI)
Tipe StarterElektrik
Tipe PendinginPendinginan Udara
Suspensi
Tipe RangkaTwin Tube Steel
Shock DepanTeleskopik
Shock BelakangSwing Arm dengan suspensi Tunggal
Pengereman
Rem DepanCakram Hidrolik
Rem BelakangMechanical Leading Trailing
Sistem Pengereman
Ban
Ban Depan70/90-17 M/C 38P
Ban Belakang80/90-17 M/C 50P
Jenis BanTubeless
Sumber

Dari tabel spesifikasi diatas disebutkan jika motor ini mengusung mesin 125 cc dengan perbaningan kompesi mesin 9,3 : 1. Sementara itu, motor ini juga memiliki sistem tramisi manual dengan 4 kecepatan. Selain itu, Honda Super Cub C125 ini juga mengusung teknologi fuel injection yang akan membuat tingkat konsumsi bahan bakar menjadi lebih hemat namun tenaga yang dihasilkan tidak berkurang.

Harga Honda Super Cub C125

Harga Honda Super Cub C125

TIPEHARGA
Harga Honda Super Cab C125Rp. 64.216.000
Harga Honda Super Cab C125 Bekas

Nah guys, sebanding dengan perfoma dari motor ini untuk harga Honda Super Cub C125 ini pun terbilang cukup mahal yakni sekitar Rp 64 jutaan. Harga tersebut merupakan harga OTR Jakarta sehingga kita jangan  kaget jika di luar Jakarta atapun di daerah yang bebeda akan memiliki perbedaan harga untuk motor Super Cub C125 ini. Sementara itu, harga Honda Super Cub C125 ini juga masih bisa berubah sewaktu-waktu tanpa adanya pemberitahuan terlebih dahulu.

Baca Juga
Harga Honda Supra GTR 150 Harga Honda Vario 125

Dan inilah informasi yang dapat kami sampaikan mengenai Harga Honda Super Cub C125 terbaru dan spesifikasi lengkapnya. Dengan perfoma mesin yang tangguh tidak heran jika motor-motor saat ini memiliki tenaga yang lebih besar dibandingkan dengan motor terdahulu yang hanya memiliki kapasitas mesin 70 cc. Demikian informasi yang dapat kami sampaikan semoga bisa bermanfaat bagi kalian semua.

Kesimpulan

Honda Super Cub C125 merupakan salah satu motor terbaru diversi Honda Super Cub C125. Motor ini hadir dengan desain yang lebih klasik dan dinamis dimana motor ini telah dilengkapi dengan berbagai macam fitur keren nan canggih dan juga modern. Selain itu, motor ini juga sudah mengusung teknologi fuel injektion yang akan memberikan perfoma yang lebih pada motor super Cub yang satu ini.