Harga Honda PCX Dan Spesifikasi Terbaru 2020

Honda PCX 150  – Telah menjadi trending bahwa perkembangan inovasi motor terjadi dengan pesatnya tak terkecuali dengan segmen motor sekuter premium. Dimana, Sekarang ini motor jenis sekuter yang kita kenal tidak hanya berbody kecil saja melainkan terdapat sekuter berbody bongsor. Nah, pada kelas sekuter premium ini pabrikan asal negeri sakura Jepang sudah meluncurkan motor Honda PCX 150 versi CBU pada tahun 2014 untuk mengantikan produk genarasi pertama PCX 125 yang di impor dari Thailand. Pada waktu itu motor Honda PCX 150 versi CBU masih di buat di vietnam untuk mengaet pangsa pasar Indonesia.

Namun, iklim pasar yang cenderung kompetitif akhirnya Honda PCX 150 sedikit redup dengan hadirnya produk yang sama Yamaha NMAX. Akhirnya pada 13 Desember 2017 resmi dirilis generasi ketiga dari Honda PCX 150 versi lokal yang berbeda dengan versi CBU yang memiliki kapasitas mesin 152,9cc motor Honda PCX 150 versi lokal ini memiliki kapasitas mesin sebesar 150 cc.

Dengan di bukanya produksi Honda PCX 150 di Indonesia membuat harga jual motor ini menjadi 27 jutaan yang sebelumnya bisa mencapai 40 juta. Dengan turunnya harga pasti banyak komsumen yang mencarinya ditambah lagi produk ini dilengkapi fitur Esp (Enhanced Smart Power) yang mempunyai fungsi menekan gesekan memaksimalkan efisiensi sitem pendinginan, motor ini tersedia dalam dua varian berbeda dimana untuk jenis ABS dibanderol seharga lebih dari 30 juta Rupiah dan jenis lainya adalah yang lebih murah adalah varian tipe CBS.

Perfoma mesin yang handal khas Honda di tambah kan dengan desain yang apik membuat motor ini hadir menjadi salah satu motor Premium terbaik di rentang harga 30 Jutaan. Tak salah rasanya jika kamu membeli motor dengan perfoma apik dan juga akselerasi yang mantap ini. Berikut VTCONLINE.CO.ID sampaikan informasi menarik buat kamu menggenai Kelebihan Dan Kekurangan Honda PCX terbaru.

Harga Honda PCX Dan Spesifikasi Terbaru

Spesifikasi Honda PCX

Spesifikasi Mesin

Pada bahasan ini mesin motor sekutik prenium Honda PCX telah mengalami sedikit perubahan yang sebelumnya berkapasitas mesin 153 cc kali ini motor Honda PCX memiliki kapasitas mesin 149,3cc atau serupa dengan mesin vario 150 cc. Namun, sayangnya saat ini pihak AHM masih belum merilis data spesifikasi terkait berapa besar out put maksimum dan capaian torsi yang disematkan pada motor Honda PCX ini. Yang jelas ruang pacu pada motor sekutik prenium ini sudah mengandalkan tipe SOHC 4 langkah dengan sistem pendinginan cairan berteknologi eSP.

Dimana teknologi eSP atau Enhanced Smart Power tersebut sangat berperan dalam menjaga suhu mesin agar selalu tetap stabil dan dingin. pada motor Honda PCX juga sudah dilengkapi teknologi PGM-FI sehingga membuatnya irit bahan bakar, berdasarkan uji coba motor Honda PCX mampu menempuh jarak 41 km hanya menghabiskan konsumsi bahan bakar 1 liter. Motor Honda PCX memungkinkan anda bisa tetap tampil modis dengan motor kelas prenium namun irit akan bahan bakar.

Desain

Warna Honda PCXHonda PCX 150 memiliki desain yang lebih besar dan lebar sehingga menjadikanya terlihat semakin sporty dan stylish. Balutan body Honda PCX 150 memiliki panjang 1.923mm, lebar 745mm dan tinggi 1.094 mm jarak wheelbase 1.313 mm, Motor Honda PCX memiliki berat yang beragam yang mana pada tipe varian CBS memiliki kapasitas tangki bahan bakar berkapasitas 8 liter tersusun dengan jarak terendah ( ground clereance ) 137 mm. Tentu saja dengan jarak ground clereance tersebut maka akan membuat rasa berkendara lebih aman dan nyaman.

Nah, jika melihat secara keseluruhan dimensi yang di sematkan pada spesifikasi motor Honda PCX 150 tersebut maka jelas akan memberikan posisi berkendara yang aman dan nyaman kepada pengemudinya. Buat kamu yang berkendara jarak jauh jelas motor ini akan sangat nyaman untuk di kendarai. Posisi stang yang proposional membuat posisi badan tegak lurus dengan kaki yang nyaman.

Fitur

Kelebihan Dan Kekurangan Honda PCXSelain dibekali performa mesin yang maksimal 149,3cc dan teknologi PGM-FI yang irit bahan bakar dan terbilang ramah lingkungan motor Honda PCX 150 juga dibekali dengan berbagai fituur-fitur canggih yang fungsional diantarannya pada bagian pengeremannya menggunakan rem ABS dan CBS yang dipastikan bakal memberikan kemudahan dalam mengendalikan laju kendaraan motor ini dengan tepat. Disamping itu terdapat lampu LED yang membuat pencahayaan terasa begitu maksimal.

Tak hanya itu tampilan spedometer yang dibawa motor ini sudah fuel digital dan dengan tampilan yang simple informatif sangat membantu pengendara. Dengan demikian fitur-fitur canggih yang di sematkan pada motor Honda PCX 150 membuat kenyamanan dan kemudahan. Harga Honda PCX yang mahal memang nyatanya membuat motor ini memiliki segudang fitur selain yang VTC sebutkan juga diatas.

Desain eksterior pada spidometer sangat simple dan informatif, dimana pada bagian spedometer ini sudah menampilkan fuel digital. pada Instrumen indikator Honda PCX 150 menampilkan beberapa informasi antara lain seperti kecepatan dalam hitungan km/jam, rpm, jarak tempuh, dan indikator bahan bakar. Tak hanya itu diluar layar spidometer dilengkapi beberapa lampu indikator lain, seperti lampu jarak jauh dan lampu sein sepasang yang terpasang begitu manis dibagian sisi kanan-kiri panel yang dibawanya. Dengan perpaduan itu jelas memberikan tampilan yang lebih modern. Yang pasti melalui spedometer yang di usung spesifikasi Honda PCX 150 tersebut akan membuat setiap pengendara lebih mudah dalam mengetahui keadaan kondisi kendaraan saat sedang berkendara.

Suspensi

Honda PCX TerbaruMengenai bahasan ini motor Honda PCX 150 di bekali dengan kaki-kaki yang kokoh, tentu keberadaan kaki-kaki skutik buatan Honda tersebut menjadi salah satu sektor penting penopang dimensi rangkanya untuk menjaga keseimbangan. Dimana pada bagian depan motor Honda PCX 150 menggunakan suspensi jenis teleskopik dan pada bagian belakangnya menggun akan suspensi ganda sehingga kemampuan dan kehandalan skutik ini tergolong sangat stabil. Di sisi lain pihak pabrikan akan melengkapi skutik Honda PCX 150 ini dengan vleg sporty 14 inci yang nantinya akan berkombinasi dengan ban tubless berukuran 100/80-14M/C ( depan ) dan 120/70-14 M /C ( belakang ).

Untuk menunjang keselamatan Honda PCX 150 telah melakukan pembaruan pada sistem pengeremanya. pada bagian depan telah di sematkan rem cakram Combi Brake Sustem Hydrolic With 3 Caliper Piston yang telah dilengkapi teknologi CBS, Sedangkan rem belakang dari Honda PCX 150 ini Sudah dipastikan akan menggunakan rem dual cakram yang sudah dibekali teknologi ABS. Melalui suspensi ketangguhan kaki-kaki dari spesifikasi Honda PCX 150 di atas maka faktor kenyamanan dalam berkendara akan terpenuhi.

Daftar Harga Honda PCX

TIPEHARGA
Honda PCX CBSRp. 28 Jutaan
Honda PCX ABSRp. 32 Jutaan
Honda PCX HybridRp. –
SumberAstra Honda Motor

Dengan dirilisnya generasi ketiga motor Honda PCX 150 di sunter yang menghadirkan sejumlah perubahan yang sedikit namun cukup signifikan dimana pada motor besutanya ini motor Honda PCX 150 dibekali mesin vario 150 cc yang dibungkus dengan balutan desain yang mewah sporty dan stlisyh membuatnya memiliki nilai jual yang tinggi tapi bersahabat.Yang pasti nilai jual akan lebih murah ketimbang harga Honda PCX 150 CBU Vietnam, namun dengan adanya penambahan pembaruan berupa fitur-fitur yang canggih yang di sematkan pada motor Honda PCX 150 versi lokal ini akan memberikan keselamatan,kenyamanan dan keamanan dalam berkendara.

Spesifikasi Honda PCX

Honda PCX

Dimensi
Panjang1.919 mm
Lebar709 mm
Tinggi1.080 mm
Berat97 kg
Tinggi Tempat Duduk
Ground Clearance135 mm
Radius Putar1.227 mm
Mesin
Tipe Mesin4 Langkah, SOHC, PGM-FI, berpendingin cairan, eSP
Kapasitas109.17 cc
Diameter X Langkah57,3 x 57,9 Mm
Rasio Kompresi10,6:1
Daya Maksimum10,8 kW (14,7 PS) / 8.500 rpm
Torsi Maksimum13,2 N.m (1,35 kgf.m) / 6.500 rpm
TransmisiOtomatis, V-Matic
Sistem PembakaranPGM-FI
Tipe StarterElektrik Dan Starter Kaki
PendinginPendingin Cairan
Suspensi
FrameDoble Cradle
Shock DepanTeleskopik
Shock BelakangTwin
Pengereman
Rem DepanCakram
Rem BelakangCakram
Rem BelakangCakram
Ban
Ban Depan100/80 – 14 M/C
Ban Belakang120/70 – 14 M/C
Jenis Ban
Sumber

Bicara tentang Harga pada motor Honda PCX 150 rakitan lokal ini dibanderol dengan nominal harga yang bersahabat. Namun, sampai dengan saai ini PT AHM belum memberikan konfirmasi berapa harga resminya, Dari langkah yang di ambil PT AHM dengan memproduksi rakitan motor Honda PCX 150 di sunter, dikabarkan bahwa harga Honda PCX 150 ini akan dibanderol pada kisaran harga 27 juta sampai dengan 32 jutaan. Selain itu pihak AHM pun menghadirkan sekuter prenium dengan dua pilihan tipe yaitu tipe ABS dan tipe CBS pada tipe ABS terdapat 4 pilihan warna yakni Black, White, Red, Light gold. Meski belum di rilis secara spesifik mengenai harga Honda PCX 150 tersebut bisa ditebak akan banyak konsumen yang bakal tertarik.

Baca Juga
Harga Honda CBR 250 RRHarga Honda Supra X 125

Nah, Itulah teman-teman informasi yang bisa kami berikan kepada anda mengenai Motor Honda PCX 150 harga dan spesifikasinya, dengan melakukan perubahan dan penambahan fitur-fitur canggih fungsional serta tampilan yang semakin sporty rasanya perkiraan harga tersebut terbilang pas.Anda dapat melakukan pembayaran dengan dua cara bisa secara cash maupun kredit yang kesemuanya akan di layani dengan transparan cepat dan memuaskan.