Harga Honda ADV 150 dan Spesifikasi Terbaru 2021

Harga Honda ADV 150 – Honda salah satu merek motor ternama asal negri Jepang yang telah mendarah daging di Indonesia. Hona juga telah memproduksi banyak varian dan type motor, mulai dari motor bebek, matik, super cub hingga motor-motor sport dengan kapasitas mesin yang tinggi. Harga motor merek Honda ini juga bervariasi sesuai dengan jenis dan type motor.

Nah, untuk saat ini kami akan mengulas motor matic terbaru dari Honda yang telah diluncurkan pada pertengahan tahun 2019 yang lalu. Ya, motor matic dengan nama Honda ADV 150 ini menjadi idola baru bagi para pengguna motor Honda. Sementara itu, Honda juga meluncurkan dua varian dari Honda ADV 150 ini yakni Honda ADV 150 ABS dan Honda ADV 150 CBS.

Untuk harga Honda ADV 150 ini juga terbilang cukup lumayan mahal, namun dengan perfoma motor yang keren dan tangguh harga motor yang mahal pun akan terbayar lunas. Nah, Honda ADV 150 menjadi salah satu motor matic terbaru dengan teknologi mutahir. Hal ini dikarenakan motor ini hadir dengan mengusung beberapa teknologi canggih yang pastinya akan membuat kalian lebih nyaman dalam menggunakan motor matic tersebut.

Disisi lain desain motor yang besar dan bongsor akan menjadi kelebihan dari motor matic ini. Pasalnya dengan desain motor yang cukup besar ini akan membuat motor ini makin stabil dalam berkendara. Nah, bagi anda yang penasaran dengan motor matic Honda ADV 150 ini, berikut adalah ulasan mengenai Spesifikasi dan Harga Honda ADV 150 Terbaru.

Spesifikasi dan Harga Honda ADV 150

Spesifikasi dan Harga Honda ADV 150

Desain

Melihat desain dari motor matic 150 cc ini memang terbilang cukup keren dan sangar. Hal ini dikarenakan pad bagian depan motor ini telah mengusung sebuah lahdlamp yang keren dengan mengusung lampu LED. Selain itu, pada bagian depan motor ini juga terpasang wind screen atau kaca pelindung yang cukup fleskible , sehingga akan memperkuat tampilan motor matic 150 cc ini.

Pada bagian ini juga terpasang dua lampu sein yang juga telah mengusung lampu berjenis LED. Tak hanya itu saja, motor matic garapan Honda ini juga dilengkapi dengan panel spedometer digital yang akan memberikan informasi lengkap mengenai kecepatan, serta beberapa informasi penting lainya. Disisi lain motor matic ini juga dilengkapi dengan bagasi yang cukup luas sehingga mampu menampung barang-barang bawaan anda.

Dimensi

Untuk dimensi dari motor ini juga sangat ideal dengan perfoma motornya. Dimana motor matic 150 cc ini memiliki ukuran panjang motor mencapai 1.950 mm dengan lebar motor hingga 763 mm. Sementara itu, motor ini juga memiliki tinggi yang mencapai 1.153 mm dengan bobot motor yang mecapai 132 kg untuk versi CBS dan 133 kg untuk versi ABS ISS.

Sementara itu, motor keren ini juga memiliki jarak antar sumbu roda yang mencapai 1.324 mm dengan titik terendah pada tanah mencapai 165 mm. Hal ini tentu saja akan memberikan kestabilan yang efektif bagi motor matic dengan badan bongor ini. Tak hanya itu saja, motor ini juga dilengkapi dengan desain jok yang futuristik dengan ketebalan jok yang mencapai 795 mm.

Perfoma

Pefoma Honda ADV150

Dengan kapasitas mensin 150 cc tentu saja akan membuat perfoma motor matic ini akan semakin tangguh. Hal ini tentus saja tidak lepas dari dukungan mesin 4 tak yang di bawa oleh motor matic ini. Sementara itu, motor ini juga mengusung teknologi Single Over Head Camshaft dan juga teknologi Enhanced Smart Power yang akan memberikan perfoma yang lebih pada motor matic tersebut.

Tidak cukup hanya itu saja, motor ini juga dilengkapi dengan sistem pendingin berupa cairan dan mengenakan teknologi bahan bakar berupa fuel injection. Hal ini tentu akan membuat motor ini menjadi lebih hemat bahan bakar namun tidak mengurangi perfoma dari motor matic tersebut. Apalagi motor ini juga sudah mengusung teknologi Idling Stop System yang merupakan teknologi terbaru saat ini.

Dengan mesin 150 cc yang dibawanya motor ini mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 10,7 kW ( 14,5 PS )  pada putaran mesin 8.500 rpm. Sementar itu, motor ini juga mampu menghasilkan torsi maksimum sebesar 13,8 Nm ( 1,34 kgf.m ) / 6.500 rpm . Hal ini tentu saja tidak lepas dari pertanan mesin 4 tak yang memiliki diameter bore dan stroke sebesar 57,3 x 57,9 mm dengan perbandingan kopresi mesin sebesar 10,6 : 1.

Suspensi

Fitur Honda ADV150

Perfoma yang tangguh dengan desain motor yang keren, rasanya tidak nyaman jika kenyamanan motor matic ini masih terbilang biasa-biasa saja. Nah, untuk menjawab hal ini, Honda telah melengkapi fitur kenyamanan pada motor ini dengan mengenakan suspensi jenis Telescopic untuk bagian depan motor ini. Dan menggunakan suspensi jenis Twin Subtank Rear Suspension pada bagian belakangnya.

Kedua suspensi ini akan bekerja dengan optimal berkat dukungan dari sistem rangka jenis Double Cradle yang akan dioptimalkan dengan dua buah roda yang memiliki ban dengan ukuran 110/80 – 14 M/C untuk bagian depan dan 130/70 – 13 M/C untuk bagian belakang. Kedua roda motor ini juga sama-sama dilengkapi dengan jenia bvan tubeless yang memiliki daya cengkarn yang lebih baik dibandingkan dengan ban jenis tubetype.

Fitur

Berbicara soal fitur Honda memang banyak menyemartkan fitur-fitur canggih pada motor terbarunya ini. Salah satunya pada fitur keselamatan, pada fitur ini Honda ADV 150 telah dilengkapi dengan rem jenis Hydraulic Disc untuk bagian depan dan belakang. Selain itu, motor ini juga dilengkapi dengan sistem pengereman berupa Triple Pot Hydraulic untuk type CB dan Anti-Lock Barking Sistem untuk type ABS.

Disisi lain motor matic garapan Honda ini juga dilengkapi dengan fitur Smart Key Sistem yang akan meningkatkan keamanan sepeda motor dan akan memberikan kesan high class pada motor Honda ADV ini. Sementara itu, motor ini juga memiliki fotur Power Charger in Console Box yang akan kemudahan bagi anda untuk mengisi daya smartphone anda pada motor matic ini.

Spesifikasi Honda ADV 150

Spesifikasi Honda ADV 150

Dimensi
Panjang1.950 mm
Lebar673 mm
Tinggi1.153 mm
Berat132 kg ( Tipe CBS ), 133 kg ( Tipe ABS – ISS )
Tinggi Tempat Duduk795 mm
Ground Clearance165 mm
Sumbu Roda1.324 mm
Kapasitas Bahan Bakar8 Liter
Mesin
Tipe Mesin4 – Langkah, SOHC, eSP, Idling Stop System
Kapasitas150 cc
Diameter X Langkah57,3 x 57,9 mm
Rasio Kompresi10,6 : 1
Daya Maksimum10,7 kW ( 14,5 PS ) / 8.500 rpm
Torsi Maksimum13,8 Nm ( 1,34 kgf.m ) / 6.500 rpm
TransmisiOtomatis, V-Matic
Sistem PembakaranInjeksi (PGM-FI)
Tipe StarterElektrik
Tipe KoplingAutomatic Centrifugal Clutch Dry Type
Suspensi
Shock DepanTeleskopik
Shock BelakangTwin Subtank Rear Suspension
Pengereman
Rem DepanHydraulic Disc
Rem BelakangHydraulic Disc
Sistem PengeremanTriple Pot Hydraulic untuk type CB dan Anti-Lock Barking Sistem untuk type ABS
Ban
Ban Depan80/90 – 14 M/C
Ban Belakang90/90 – 14 M/C
Jenis BanTubeless
Sumber

Melihat dari spesifiaksi diatas dapat kita pahami jika motor matic ini memiliki perfoma yang apik pada setiap sektornya, baik itu sektor mesin atupun sektor desain. Selain itu, mtor matic ini juga membawa berbagai macam fitur keren yang akan membuat para penggunanya lebih nyaman dalam menggunakan motor matic kapasitas 150 cc garapan Honda ini.

Harga Honda ADV 150

Harga Honda ADV 150

TIPEHARGA
Harga Honda ADV 150 CBSRp. 34.077.000
Harga Honda ADV 150 ABSRp. 37.077.000

Untuk harga Honda ADV 150 ditas merupakan harga OTR Jakarta, sehingga kalian jangan kaget jika didaerah lain harga Honda ADV 150 diatas berbeda. Sementara itu, dengan harag motor yang cukup mahal ini kalian juga akan ditawarkan dengan perfoma motor yang canggih dan keren. Selain itu kalian juga menikmati setiap fitur yang tersedia pada motor matic ini.

Kesimpulan

Honda ADV 150 merupakan salah satu motor matic terbaru garapan Honda yang memiliki kapasitas mesin 150 cc. Motor ini juga dilengkapi dengan banyak fitur motor dengan teknologi terbaru saat ini. Selain itu, motor ini juga sangat cocok untuk anda yang suka berpetualang, selain memiliki badan yang besar motor ini juga memiliki sistem kenyamanan yang lebih berkualitas.

Nah, sobat otomotif Honda ADV 150 menjadi motor dengan spesifikasi yang mempuni, sehingg banyak orang yang lebih memilih motor matic ini. Apalgi motor ini juga dilengkapi dengan sistem transmiai Automatic centrfugal clutch dry type. Demikian informasi yang dapat kami sampaikan semogab bisa bermanfaat bagi kalian semua dan jangan lupa terus baca artikel terbaru dari kami mengenai Harga Honda CRF 250 Rally, hanya di VTConline.co.id.