Cara Mengatasi Wajah Berminyak Dengan Bahan Alami Paling Efektif

Diposting pada

Cara Mengatasi Wajah Berminyak 2019 – Memiliki wajah yang bersih dan cerah merupakan dambaan setiap orang, namun ada banyak halangan untuk memiliki wajah yang bersih dan cerah tersebut. Mulai dari debu yang membuat wajah kotor, serta debu dan kotoran yang menyumbat pori-pori sehingga memuat kulit tersumbat dan mengakibatkan jerawat dan berbagai masalah kulit lainnya.

Namun ada juga sebagian orang yang mengalami wajah berminyak berlebih karena bawaaan dari lahir, dan pastinya akan menjadi sebuah han yang sangat menyebalkan jika hal tersebut. Namun kamu tidak usah khawatir karena ada banyak Cara Mengatasi Wajah Berminyak salah satunya dengan menggunakan Bahan Alami. Menggunakan bahan alami seperti buah-buahan untuk mengatasi wajah berminyak merupakan cara paling Efetif karena mengurangi resiko efek samping yang di timbulkan, berbeda dengan yang mengunakan obat-obatan.

Selain hal tersebut ada juga hal lain yang membuat kulit menjadi berminyak berlebihan, mulai dari pigment kulit yang sensitif terhadap panas serta mod yang tidak terkontorl biasnaya juga memberikan pengaruh terhdapap jumlah keringat yang berlebih pada bagian wajah khususnya. Tentunya akan menjadi hal yang tidak di inginkan bagi kita yang mengalami hal tersebut.

Ada banyak cara mengatasi wajah berminyak, mulai dari menggunakan krim-krim terkenal sampai dengan menggunakan beberapa bahan alami seperti buah dan ramuan tradisional. Kali ini VTCONLINE akan membagikan Tips Cara Mengatasi Wajah Berminyak yang bisa kamu aplikasikan dirumah. Berikut adalah Cara Mengatasi Wajah Berminyak Dengan Bahan Alami selengkapnya.

Tips Dan Cara Mengatasi Wajah Berminyak

1. Mentimun

Cara Mengatasi Wajah Berminyak
Cara Mengatasi Wajah Berminyak

Mentimun merupakan buah yang terkenal mampu menyegarkan wajah, tapi belum banyak tang tahu kalau nyatanya mentimun merupakan buah yang sangat cocok digunakan untuk obat alami mengatasi minyak wajah berlebihan. Dimana dengan menggunakan Cara Mengatasi Wajah Berminyak kali ini selain tanpa efek samping juga terbilang murah meriah.

Cara MenggunakannyaPotong timun melingkar, Masukan ke lemari pendingin kurang lebih 1 jam sebelum digunakan. Setelah itu tempelkan kepada semua kulit wajah terutama bagian atau Zona T.

2. Putih Telur Dan Bubuk Coklat

Masker Coklat
Masker Coklat

Menggunakan masker merupakan hal yang sedang trenb belakangan ini, selain dipercaya lebih efektif menggunakan masker juga terbilang sangat simple. Namun ada cara lain yang terbilang lebih aman yakni menggunakan masker alami. Kamu bisa menggunakan putih telur dan campuran bubuk coklat untuk di jadikan masker yang mana Cara Mengatasi Wajah Berminyak terbilang sangat ampuh untuk mengurangi keringat berlebih pada bagian kulit wajah.

Cara MenggunakannyaCara menggunakan kocok putih telur samapai benar-benar berubah warna, selanjutnya bisa di tambahkan dengan menggunakan 2 sendok makan bubuk coklat. Kocok kedua bahan tersebut sampai kental sebelum ahirnya digunakan.

3. Strawberry Dan Madu

Strawberry Dan Madu
Strawberry Dan Madu

Menggunakan masker strawberry dan juga madu memang dipercaya sangat ampuh untuk mengurangi prosuksi keringat berlebih pada area wajah. Cara Mengatasi Wajah Berminyak yang satu ini terbilang sangat jitu terlebih untuk Kamu yang tidak bisa menggunakan tips no 2 dikarenakan alergi dengan protein telur terutama untuk wajah. Selain untuk mengurangi minyak berlebih kedua campuran bahan ini dipercaya juga semakin efektif berkat kamampuannya menjegah jerawat.

Cara Menggunakannya2 buah Strawberry yang masih segar campurkan dengan madu 1 sendook makan, lanjutkan dengan mengaduk semua bahan masker tersebut sampai hancur sebelum digunakan pada area wajah.

4.Lemon

Lemon
Lemon

Lemon memang sudah dipercaya sebagai salah satu Cara Mengatasi Wajah Berminyak yang cukup efektif, namun kebanyakan dari kita salah dalam menggunakan lemon untuk mengurangi keringat berlebih pada area wajah. Banyak dari kita yang langsung mengoleskan air lemon ke wajah secara langsung, dan menurut kami Cara Mengatasi Wajah Berminyak tersebut sangat tidak efektif.

Cara MenggunakannyaSiapkan air teh hangat lalu berikan air lemon beberapa sendok kemudian oleskan pada bagian wajah, setelah kurang lebih 20 menit bisa bilas kembali dengan air bersih.

5. Putih Telur

Telur Dan Madu
Putih Telur

Untuk sobat yang tidak alergi dengan protein telur yang dioleskan pada bagian wajah maka perlu menggunakan cara yang satu ini. Dimana gunakan putih telur lalu kocok dan oleskan kepada wajah, setelah kurang lebih 20 menit barulah basuh wajah dengan air hangat dan lanjutkan dengan air dingin untuk membilasnya.

Cara MenggunakannyaMasukan putih telur kedalam wadah lalu kocok sampai halus sebelum digunakan sebagaia masker di area wajah.

6. Mint

Mint
Mint

Cara Mengatasi Wajah Berminyak yang selanjutnya adalah dengan menggunakan daun mint. Selain dipercaya mampu memberikan kulit yang semakin lembut daun mint juga mampu mengurangi keringat berlebih pada area wajah. Namun sayangnya yang cukup menjadi kendala adalah jarangnya kita jumpai daun min di Indonesia.

Cara MenggunakannyaMasukan daun mint kedalam cangkir kurang lebih 20 lembar. Lalu tumbuk sampai halus rebus selama beberapa menit sebelum di oleskan kewajah. Gunakn saat sudah dingin ya.

7. Air Daun Teh

Daun Teh
Daun Teh

Teh juga dipercaya mampu mengurngi jumlah keringat berlebih pada bagian wajah, kali ini VTCONLINE memberikan cara mengatasi wajah berminyak dengan efektif menggunakan air daun teh. Kali ini gunakan daun teh yang biasa untuk minuman saja bisa di rebus sampai menjadi air teh.

Cara MenggunakannyaRebus teh, setelah menjadi air teh berwarna coklat pekat masukan kedalam semprotan lalu semprotkan pada bagian wajah. Cukup dua kali semprotan ke arah wajah. Jangan gunakan air teh yang sudah basi atau lebih dari 2 Hari.

8. Uap Air

Uap Air
Uap Air

Ada banyak cara Cara Mengatasi Wajah Berminyak salah satunya dengan menggunakan uap air. Cara yang satu ini terbilang sangat mudah dan juga ekonomis, selain menggunakan uap air banyak juga yang menggunakan uap nasi dengan pastinya kamu sudah tahu dong bagaimana menggunakan uap nasi di Magic Jer untuk wajah hal ini juga sudah terbukti pada artis seperti Sandra Dewi yang selama ini memiliki rahasia kecantikan tersebut.

Cara MenggunakannyaRebus air, lalu gunakan uap rebusan untuk wajah tentunya dengan panas yang wajar, bisa juga di tambahkan dengan teh dan sedikit perasan lemon.

9. Sedia Face Paper

Face Paper
Face Paper

Langkah terkhir bila beberapa cara diatas tidak bisa memberikan solusi adalah dnegan menggunakan Face Paper. Sobat pastinya sudah tahu dong manfaat face paper yang satu ini, Tisu atau kertas yang diperuntukan untuk menyerap keringat dalam wajah ini dipercaya merupakan alat paling jitu dan singkat untuk mengurangi keringat berlebih pada area wajah. Sediakan Face paper saat akan perperguan untuk sobat yang memang benar-benar membutuhkannya.

Cara MenggunakannyaTekan-tekan Face paper pada bagian wajah yang berkeringat.

10. Terapi ES Batu

Es Batu
Es Batu

Terapi es batu juga terbilang cukup efektif memberikan dampak yang signifikan untuk mengurangi wajah yang berkeringat berlebihan. Kamu bisa menggunakan es batu lalu tempelkan pada area wajah dan cobalah cara ini selama 7 hari dan rasakan efeknya. Gunakan es batu pada malam hari sebelum tidur

Cara MenggunakannyaTekan-tekan Es batu pada bagian wajah.

 

Tubuh kita merupakan titipan Allah SWT maka dari itu sudah menjadi sebuah kewajiban bagi kita untuk menjaganya, dengan menjaga dan merawat wajah merupakan sebuah rasa syukur yang tak ternilai dari pemberianNYA. Salah satunya adalah wajah, wajah kita perlu dirawat dan dijaga apalagi banyak yang mengatakan wajah merupakan cerminan diri kita maka dari itu merwat wajah dengan baik adalah hal yang wajib.

Ada banyak cara Mengatasi Wajah Berminyak mulai dari menggunakan obat-obatan, masker dan lain-lain, namun cara yang paling aman jelas dengan menggunakan bahan-bahan alami seperti buah-buhan dan masker dari bahan alami lainnya. Selain mampu terhindar dari efek samping menggunakan bahan alami di percaya lebih efektif dan menjauhkan dari efek ketergantungan. Demikian Aneka Tips Kesehatan semoga bisa bermanfaat salam VTCONLINE.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *