Cara Bayar Pajak PBB Di Tokopedia, ATM & Indomaret Terbaru 2019

Cara Bayar Pajak PBB – Pajak Bumi Dan Bangunan atau lebih dikenal dengan PBB merupakan pungutan biaya pajak atas tanah dan bangunan berdasarkan kedudukan sosial ekonomi seseorang atau badan yang hak atasnya yang memperoleh manfaat padanya. Atas dasar hal tersebut membuat kita wajib membayar PBB setiap tahunnya. Obyek yang termasuk dalam PBB mulai dari tempat tinggal, Gedung bertingkat, mal, Kebun, Gedung Bertingkat. Tanah, tambang, Sawah, Kantor, Kolam renang dan masih banyak lagi lainnya.

Namun ada juga loh bangunan yang terbebas dari PBB, sebut saja bangunan untuk kepentingan umum. Contoh saja bangunan dan tanah yang terbebas dari PBB adalah Sekolah, Bagunan Ibadah, Kesehatan, Lahan Pemakaman dan beberapa fasilitas publik lainnya.

Setiap warga negara yang memiliki bangunan dan tanah pastinya memiliki kewajiban untuk membayar pajak setiap satu tahun sekali. Jika sebelumnya membayar pajak haruslah mengantre di Kantor Pos, Kantor Pajak, Serta beberapa bank pilihan pemerintah sebagai mitra untuk membayar pajak. Namun seiring berjalannya waktu membuat kita diberi kemudahan dengan bisa membaya pajak di beberapa tempat.

Kebjiakan Baru yang di berikan pemertintah ini pastinya sangat patut di sukuri, Karena dengan adanya hal tersebut membuat para pewajib pajak tidak perlu repot-repot mengantri di beberapa tempat seperti Kantor pajak dan kantor pos. Bahkan para Wajib Pajak Nantinya bisa membayar pajak secara Online. Namun dibalik kemudahan tersebut tentunya ada beberapa prosedur yang wajib untuk di jalankan, berikut Tutorial selengkapnya.

Cara Bayar Pajak PBB Terbaru

Cara Bayar Pajak PBB Di Tokopedia

1. Bayar PBB Di Tokopedia

Di mudahkannya membayar PBB oleh pemerintah sudah jelas bukan tanpa alasan. Salah satunya untuk membuat para wajib pajak semakin giat membayar PBB setiap tahunnya tanpa ada alasan lupa atau malas antri. Salah satunya adalah melakukan pembayaran PBB di Tokopedia. Berikut tahapannya :

  1. Kunjungi Laman TOKOPEDIA
  2. Masuk Ke menu Tagihan & TOP UP
  3. Cari Dan Klik Menu Pajak PBB
  4. Dalam menu tersebut nantinya Pilih Wilayah Pajak PBB
  5. Masukan Nomor Obyek Pajak (18 Digit)
  6. Lanjutkan dengan pilih tahun pembayaran
  7. Klik Bayar Pada Bagian Bawah
  8. Lakukan Transaksi Sampai dengan selesai
  9. Simpan Bukti pembayaran Pajak
  10. Bila Perlu Print Bukti pembayaran Pajak Tersebut sebagai bukti telah membayar Pajak PBB

Kemudahan membayar pajak di Tokopedia rasanya akan semakin menarik karena di platfoam ini kalian bisa mendapatkan cashback. Semakin besar total pembayarannya biasanya akan semakin besar pula cash back yang di dapatkan. Namun ingat selalu simpan bukti pembayaran atau struk, bila perlu di print.

2. Bayar PBB Di Indomaret

Langkah selanjutnya buat kamu bisa juga nih bayar PBB Di Indomaret. Bagi kamu yang tidak memiliki saldo di ATM dan juga di Tokopedia maka bayar Pajak PBB Di Indomaret merupakan langkah yang tepat. Selain mendapatkan kemudahan layanan sobat juga akan mendapatkan struk bukti pembayaran yang nantinya juga wajib di simpan untuk bukti sudah menyelesaikan kewajiban.

  1. Datang Ke Indomaret Terdekat
  2. Berikan nomor Obyek pajak (18 digit) ke Kasir
  3. Nantinya Kasir akan langsung mengimput data
  4. Jika sudah benar maka akan diberikn informasi menggenai besaran pajak dan atas nama
  5. Jika dirasa sudah benar maka langsung saja lakukan pembayaran
  6. Selesai, Simpan bukti pembayaran dengan baik

Membayar pajak di Indomaret juga terbilang salah satu hal yang paling simple. Hal ini sangat cocok untuk kamu yang mengalami kesulitan saat melakukan pembayaran di tokopedia dan juga ATM maka cara yang ini bisa menjadi pilihan yang menarik. Struk Indomaret jangan lupa di simpan untuk bukti bahwa sudah melakukan pembayaran, bila perlu di lakukan fotocopy.

3. Bayar PBB Di ATM

Lahkah berikutnya adalah melakukan pembayaran di ATM, dimana cara ini juga menjadi cara yang paling mudah untuk kamu yang hendak melakukan pembayaran wajib. Jangan lupa saat melakukan pembayaran di ATM gunakanlah ATM yang mendukung Program ini. Selain itu bawakan juga nomor obyek bangunan.

  1. Datang ke mesin ATM terdekat, sesuai dengan bank yang digunakan
  2. Masukan kartu ATM dan pin ATM
  3. Pilih menu transaksi lainnya
  4. Lanjutkan dengan menu PBB
  5. Masukan nomor objek pajak PBB (18 digit)
  6. Masukan tahun Terakhir pembayaran
  7. Setelah itu akan muncul detail tagihan dan informasi lainnya
  8. Jika dirasa sudah benar maka lanjutkan dengan bayar
  9. Jangan lupa simpan juga bukti transaksi pembayaran

Itu dia beberapa tahapan yang wajib dilakukan jika kalian akan melakukan pembayaran PBB di ATM. Itu dia bagaimana cara bayar pajak pbb menggunakan bank dengan metode bayar di ATM. Dimana untuk sampai dengan saat ini ada beberapa bank yang sudah mendukung program ini yakni ATM Bank DKI, BCA, Mandiri, BRI, Danamon, CIMB Niaga, BNI dan BTN.

Dengan kemudahan yang di tawarkan pemerintah kepada warganya untuk melakukan kewajibannya membayar pajak rasanya tidak akan ada alasan malas ngantri atau lupa. Kemudahan tersebut juga harus bisa di terima dengan baik dan calon wajib pajak bisa menyesuaikan dengan program yang berjalan. Simak juga ulasan VTCONLINE sebelumnya mengenai “Pajak Toyota Fortuner Semua Tahun” yang pastinya akan sangat bermanfaat untuk kamu yang berrencana atau bahkan sudah memiliki Toyota Fortuner.