Cara Bayar Pajak Lewat ATM BRI Terbaru 2020

Cara Bayar Pajak Lewat ATM BRI – Jika kamu masih menggunakan cara-cara lama di era kemajuan teknologi seperti ini maka rasanya kamu harus segera berbenah dan memperbaiki hal tersebut dengan menambah wawasan. Kemudahan dunia digital memang begitu cepat bisa kita rasakan salah satunya adalah membayar pajak yang semakin simple dan juga mudah.

Jika kamu masih membayar pajak dengan cara mendatangi kantor pajak di era modern ini pastinya akan sangat merepotkan karena kamu sebenarnya bisa dengan mudah membayar pajak dengan cara online. Salah satunya adalah dengan menggunakan fitur layanan yang di tawarkan oleh Bank BRI. Fitur kemudahan membayar pajak ini tentunya akan sangat membantu terutama bagi mereka pengguna bank BRI.

Sejatinya Direktorat Jendral Pajak (DJP) sebelumnya telah menetapkan cara lain membayar pajak terbaru yaitu bisa dengan cara menggunakan Anjungan Tunai Mandiri (ATM). Kelebihan mambayar pajak di ATM jelas lebih mudah dan simple dibandingkan dengan membayar pajak ke kantor pajak yang penuh sesak dengan antrian dan juga memakan waktu yang lama. Hal ini lah yang membuat kamu wajib mengetahui cara membayar pajak di ATM.

Dengan kemudahan membayar pajak di ATM di harapkan para wajib pejak lebih taat untuk membayar pajak setiap tahunnya. Hal ini tentunya sangat menguntungkan terutama bagi mereka wajib pajak yang merasa tidak banyak waktu luang untuk mengantri ke kantor pajak setempat untuk membayar pajak. Berikut VTCONLINE.CO.ID terlah merangkum cara mudah membayar pajak lewat ATM BRI terbaru yang wajib kamu ketahui.

Cara Bayar Pajak Lewat ATM BRI

Cara Bayar Pajak Lewat ATM BRI

1. Cara Membayar Pajak Di ATM

Kemudahan menggunakan fasilitas Umum seperti ATM BRI memang haruslah di ketahui dan di cermati kamu yang hendak melakukan pembayaran apapun. Pasalnya di ATM kini sudah bisa membayar berbagai hal termasuk juga membayar pajak secara online. Berikut adalah urutan yang benar.

  1. Datangi ATM BRI terdekat
  2. Masukkan kartu ATM BRI anda sekaligus PIN BRI
  3. Lanjutkan dengan Pilih menu Transaksi
  4. Lalu Pilih menu Pembayaran
  5. Lanjutkan lagi dengan pilih menu Lainnya, Pilih Lainnya lagi
  6. Pilih MPN
  7. Setelah itu anda akan diminta memasukkan kode billing pajak yang sudah di buat melalui sse3 pajak. Masukkan 15 digit kode billing yang anda miliki.
  8. Cek data yang akan anda bayarkan. Pastikan kode MAP dan Masa Pajaknya sudah benar.
  9. Pastikan lagi semua data yang di masukan sudah benar
  10. Jika sudah kamu bisa melanjutkan dengan pilih YA
  11. Jika sudah selesai maka Simpan struk pembayaran pajak anda sebagai bukti yang sah anda telah membayar pajak.
  12. Jangan Lupakan juga Pastikan sudah mendapat NTPN.
  13. Ambil kartu ATM dengan cara pilih selesai atau Cancel

2. Cara Membuat kode Billing Pajak

Sebelumnya perlu kamu ketahui kalau Kode billing itu adalah kode identifikasi yang diterbitkan melalui sistem Billing atas suatu pembayaran setoran pajak yang dilakukan oleh semua wajib pajak. Untuk membuat billing tersebut kamu wajib mengunjungi situs penyedia kode billing yang sudah di siapkan dijen pajak. Dimana nantinya kode billing ini digunakan untuk melakukan pembayaran di ATM yang kamu gunakan.

  1. Siapkan Email aktif dan Nomor NPWP yang sudah kamu miliki
  2. Lanjutkan dengan masuk ke web resmi sse3.pajak.go.id
  3. Sialahkan buat akun bagi kamu yang baru pertama kali menggunakan fitur ini
  4. Jika sudah langsung masuk saja
  5. Lanjutkan dengan isiakan data sesuai petunjuk yang di tawarkan web tersebut
  6. Jika sudah benar jangan lupa isi kode captcha yang di sediakan
  7. Nanitnya akan ada email masuk maka langsung cek ke kontak masuk email kamu
  8. Buka email dari DJP, lalu klik Link yang ada di dalam email tersebut
  9. Link tersebut merupakan link untuk membuat kode billing yang nantinya digunakan di ATM

Meskipun terbilang ruwet alias njelimet namun sebenarnya membuat kode billing sangatlah mudah asalkan kamu memiliki niat dan mampu memahami dengan benar urutan yang ada maka membuat kode billing sangatlah mudah. Pastikan juga email yang kamu gunakan merupakan email yang aktif dan juga perhatikan juga dengan sekesama menggenai proses pengisian yang benar dan jangan sampai salah masulak kode captcha.

Dengan kemudahan yang di tawarkan Dirjen Pajak untuk para wajib pajak membayarkan kewajibannya kepada negara jelas memiliki tujuan agar para wajib pajak mau membayarkan kwajibannya tersbeut dengan tepat waktu. Demikian informasi yang bisa VTCONLINE sampaikan mengganai Cara Bayar Pajak Lewat ATM BRI semoga bisa bermanfaat bagi kamu yang membutuhkan informasi serupa. Simak juga informasi sebelumnya menggenai Cara Bayar Pajak PBB Di Tokopedia pada artikel sebelumnya.