Biaya Pajak Daihatsu Terios Terbaru 2020 (Semua Type)

Biaya Pajak Daihatsu  Terios – Salah satu mobil SUV yang banyak di gemari oleh banyak orang karena harganya yang cukup terjangkau adalah mobil dengan nama Daihatsu Terios. Mobil dengan desain yang cukup mewah ini mampu membuat semua orang jatuh hati pada mobil dengan jenis Sport Utility Vehicle. Pasalnya selain memiliki harga yang terjangkau, mobil ini juga cukup tangguh di semua medan.

Berbicara mengenai mobil daihatsu terios memang cukup menarik, pasalnya pada varian terbaru dari mobil ini sudah dilengkapi dengan banyak fitur serta teknologi yang canggih dan akan membuat para penumpang dan pengendaranya pun lebih nyaman dalam menggunakan mobil ini. Disisi lain dengan mengandalkan mesin Dual VVT-i tent saja mobil ini akan menjadi lebih efisiensi dalam mengkonsumsi bahan bakar.

Membeli sebuah kendaraan roda empat memang tidak semudah yang kita bayangkan. Karena untuk membeli sebuah kendaraan roda empat ataupun mobil memang memerlukan pertimbangan yang matang. Mulai dari perawatan hingga pajak yang harus dibayarkan setiap tahunnya. Seperti yang sudah kita ketahui, untuk biaya pajak mobil baru saat ini memang terbilang cukup mahal, sehingga tak jarang setaip orang mempertimbangkan hal semacam ini.

Untuk mobil Daihatsu terios sendiri juga begitu, selain memiliki harga yang cukup terjangkau, namun untuk biaya pajak mobil SUV yang satu ini memang cukup menguras kantong kita. Jadi, sebaiknya kita pikirkan terlebih dahulu sebaik-baiknya sebelum kita benar-benar membeli sebuah mobil terbaru saat ini. Ya, agar kalian tidak bingung kami akan sedikit berbagi informasi mengenai Biaya Pajak Daihatsu Terios Terbaru saat ini.

Daftar Biaya Pajak Daihatsu Terios

Biaya Pajak Daihatsu terios

Review Daihatsu Terios

Sebelum kita membahas mengenai daftar biaya pajak Daihatsu Terios kami akan sedikit mengulah mobil SUV garapan daihatsu ini. Ya, Daihatsu Terios menjadi salah satu mobil keluarga Indonesia yang cukup banyak diminati oleh para konsumenya. Desain yang mewah dengan barutan fitur exterior yang keren, membuat tampilan mobil ini terkesan cukup gagah dan gahar baik dari depan, samping maupun belakang.

Daihatsu Terios juga akan menawarkan perfoma terbaiknya dengan mengandalkan sebuah mesin berteknologi VVT-i yang memiliki kapasitas 1500cc. Mobil ini nampaknya cukup tangguh dalam segala bidang, baik dijalanan offroad maupun onroad. Dengan ini, kalian akan bebas menjelajah setiap medan-mendan di pedesaan maupun diperkotanan yang memiliki jalanan yang halus dan juga rata.

Didalam mesin Daihatu Terios ini memang tertanam sebuah sistem bahan bakar berupa Electronic Fuel Injection yang akan membuat konsumsi bahan bakar mobil ini menjadi lebih hemat. Akan tetapi perfoma yang dikeluarkan tetap bertenaga. Selain itu, mobil ini juga mengandalkan bensin sebagai bahan bakar dari mobil ini. Nah, dari informasi yang kami dapatkan tangki BBM ini mampu menampung sekitar 45 liter BBM.

Type mesin 2NR VE – DOHC Dual VVTi dengan 4 buah silinder dan memiliki 16 katup ini ternyata mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 104 PS /6.000 rpm dan mampu menghasilkan torsi maksimum sebesar 13,9 kg.m /4.200 rpm. Disisi lain, mesin mobil Daihatsu Terios ini juga memiliki diameter x langkah sebesar 72,5 x 90,6 mm. Hal ini tentu saja akan membuat mobil ini menjadi semakin tangguh dan bertenaga.

Daihatsu Terios

Dihatsu Terios juga menawarkan dua cara berkendara yakni dengan menggunakan transmisi manual dan juga transmisi automatic. Kedua varian ini biasanya dibanderol dengan harga yang berbeda. Dimana untuk varian transmisi manual dibaderol dengan harga yang murah dibandingkan dengan varain transmisi automatic. Dengan ini kalian bisa memiliki varian mana yang sesuai dengan kebutuhan kalian.

Untuk kenyamanan berkendara, mobil mewah ini memang tidak diragukan kembali. Ya, dengan mengenakan suspensi jenis McPherson Strut dengan Per Keong dan Stabilizer pada bagian depan dan telah mengusung sebuah suspensi jenis 5 link, Rigid Axe dengan Per Keong dan Stabilizer pada bagian belakang. Akan membuat mobil ini mampu berkendara dengan stabil meski melewati medan-medan yang terjal sekalipun.

Disamping itu, penumpang juga akan di manjakan dengan desain tempat duduk yang empuk dan juga nyaman. Dimana kalian juga akan dimanjakan dengan fitur audio yang keren dan bisa mendengarkan musik didalam kabin mobil ini. Tak hanya itu saja, suasana dalam kabin mobil inipun akan terasa semakin adem dengan adanya Ac yang sejuk yang terpasang didalam kabin mobil ini.

Nah gusy, setelah cukup banyak kita membahas spesifikasi dari mobil ini, kini saatnya kita cari tahu berapa biaya pajak Daihatsu Terios ini per tahunnya? Tidak seperti mobil-mobil dengan tahun yang tua, pastinya mobil SUV mewah ini miliki biaya pajak yang cukup lumayan mahal. Dan berikut adalah daftar biaya pajak Daihatsu Terios terbaru saat ini. Yuk kita simak bersama-sama informasi dibawah ini.

NoTipe MobilTahunBiaya Pajak
1Daihatsu Terios TX 1.5 Adventur2013Rp 2,483,000
2Daihatsu Terios TX 1.52013Rp 2,423,000
3Daihatsu Terios TX 1.5 A/T2012Rp 2,543,000
4Daihatsu Terios TX 1.52012Rp 2,393,000
5Daihatsu Terios TX 1.5 Adventur2011Rp 2,333,000
6Daihatsu Terios TX 1.52011Rp 2,200,000
7Daihatsu Terios TX 1.5 Adventur2010Rp 2,243,000
8Daihatsu Terios TX 1.52009Rp 2,123,000
9Daihatsu Terios TX 1.5 Elegan2008Rp 1,943,000
10Daihatsu Terios TX 1.52007Rp 1,688,000

Note :

  • Biaya pajak Daihatsu Terios diatas masih bisa berubah sewaktu-waktu seiring dengan bertambahnya usia mobil
  • Untuk biaya pajak Dihatsu Terios dengan tahun yang lebih tua akan lebih murah dengan tahun yang lebih muda

Nah guys, gimana setelah mengetahui biaya pajak Daihatsu Terios diatas apakah kalian sudah ada gambaran ingin membeli mobil Terios yang baru atau bekas. Dari tabel diatas bahwasanya, biaya pajak mobil Daihatsu Terios dengan tahun yang lebih tua memiliki biaya pajak yang cukup murah dibandingkan dengan tahun-tahun yang lebih muda. Akan tetapi hal ini akan kembali kepada anda yang ingin memiliki mobil tersebut.

Selain itu, biaya pajak Daihatsu Terios ini nampaknya cukup sepadan degan biaya pajak Toyota Rush yang merupakan mobil SUV garapan Toyota yang memiliki desain yang hampir mirip dengan mobil Daihatsu Terios ini. Demikian informasi yang dapat kami sampaikan semoga bisa bermanfaat bagi kalian semua dan jangan lupa baca juga artikel dari kami mengenai Biaya Pajak Toyota Kijang.